Usaha Kuliner Anak Presiden Jokowi Gibran dan Kaesang dapat Suntikan Modal Rp29 Miliar

- 24 November 2020, 15:31 WIB
Menu menu di Mangkokku.
Menu menu di Mangkokku. /ANTAR

BAGIKAN BERITA - Anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep dikenal sebagai pengusaha kuliner.

Meski sekarang Gibran mulai mengikuti jejak ayahnya dengan mengikuti kontestasi politik di Pilkada Solo, namun Gibran masih aktif menjalankan bisnisnya di bidang kuliner.

Berbeda dengan kakaknya, Kaesang tampaknya masih tetap menggeluti bisnis kuliner dan tidak terjun ke dunia politik.

Baca Juga: Jadwal Acara TV One Selasa 24 November , Nanti Malam Ada ILC dengan Tema: Bisakah Gubernur Dicopot?

Melansir Antara News, startup kuliner Mangkokku mengumumkan pendanaan pertamanya (seed funding) sejumlah 2 juta dolar atau Rp29 miliar dari firma modal ventura Alpha JWC Ventures.

Mangkokku adalah perusahaan rintisan (startup) kuliner yang didirikan pada 2019 oleh juri Masterchef Indonesia Arnold Poernomo dan pengusaha kuliner Randy Kartadinata yang bekerja sama dengan dua anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep.

Dalam operasional sehari-hari perusahaan, Gibran dan Kaesang memilih mengambil peran penasihat, sementara Arnold mengepalai produksi dan inovasi kuliner dan Randy bertindak selaku Chief Executive Officer yang bertanggung jawab atas ekspansi dan bisnis Mangkokku.

Sebelum bertemu di Mangkokku, keempat pendiri ini telah berhasil mendirikan dan membangun paling tidak 12 perusahaan kuliner di Indonesia dan Australia, termasuk Gioi Jakarta dan Surabaya, KOI Dessert Bar Sydney, dan gerai martabak Markobar.

Baca Juga: 4 Mitos dan Fakta Vaksin Imunisasi di Indonesia, Nomor Tiga Sering Kita Dengar di Masyarakat

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x