Inilah 6 Aplikasi Online di Harbolnas 12.12 , Harganya Murah Banget Buruan Borong

- 12 Desember 2020, 10:27 WIB
Inilah 6 aplikasi Online yang ikut Harbolnas 12 12
Inilah 6 aplikasi Online yang ikut Harbolnas 12 12 /Dok. Shopee/

BAGIKAN BERITA - Pertengahan bulan Desember biasanya dimeriahkan dengan Hari Belanja Online Nasional pada tanggal 12, atau sering disebut Harbolnas 12.12.

Sejak beberapa bulan belakangan, platform dagang yang beroperasi di Indonesia gencar mengkampanyekan Gerakan Bangga Buatan Indonesia, yang diluncurkan pemerintah pada pertengahan tahun ini.

Gerakan tersebut bertujuan untuk membangkitkan produktivitas pada masa pandemi COVID-19 dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan produk lokal.

Baca Juga: 7 Artis Yang Ikut Pilkada, Hasil Perolehan Suara Sementara Sahrul Gunawan dan Lucky Hakim Teratas

Produk lokal buatan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) banyak beredar di platform dagang online, mereka didorong untuk berjualan secara online agar tetap bertahan di tengah krisis ini.

Produk-produk lokal bisa dicari di masing-masing platform dagang atau media sosial, akan semakin mudah jika pengguna sudah mengetahui nama toko tersebut. Beberapa platform dagang online menyediakan kategori khusus untuk program UMKM sehingga lebih mudah ditemukan.

1. Blibli
E-commerce Blibli memiliki kategori Galeri Indonesia berisi produk-produk dari UMKM lokal di berbagai daerah di Indonesia.

Kategori yang ditawarkan di Galeri Indonesia Blibli sangat beragam, tidak hanya makanan dan pakaian, namun, juga ada mainan, dekorasi rumah hingga perlengkapan otomotif.

Baca Juga: Mengenang Sejarah Kelam Demokrasi di Mesir

Untuk menemukan Galeri Indonesia, buka "Kategori" di aplikasi atau situs Blibli.com, kemudian, temukan Galeri Indonesia di seksi Belanja.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x