Para UMKM Kota Bandung Tetap Harus Berinovasi agar Bertahan di Tengah Pamdemi

- 15 Desember 2020, 19:02 WIB
Para UMKM Kota Bandung Tetap Harus Berinovasi agar Bertahan di Tengah Pamdemi
Para UMKM Kota Bandung Tetap Harus Berinovasi agar Bertahan di Tengah Pamdemi /Hendra Karunia/Bagikan Berita

BAGIKAN BERITA-Agar bisa tetap bertahan di masa pamdemi covid-19 ini pelaku UMKM diharapkan untuk tetap melakukan inovasi dan strategi produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar saat ini.

Seperti yang dilakukan oleh komunitas UMKM Benua Balantik yang didukung oleh PT Angkasa Pura dan Dinas UMKM kota Bandung mengadakan kompetisi ‘Angkasa Pura Competition 2020’.

Ini adalah kompetisi strategi dan peluang UMKM di masa pandemi yang bertujuan membangkitkan gairah semangat pelaku usaha. Bersama Dinas UMKM Kota Bandung, kompetisi berlangsung di URC UMKM Jalan Mustang, Pasteur pada 11-12 Desember 2020.

Baca Juga: Tanggapi ILC Dihentikan TVOne, Fadli Zon: Demokrasi Memang Telah Dimatikan

Para peserta dalam kompetisi ini melakukan presentasi bagaimana agar ini bisa bertahan dengan melakukan inovasi dan pengembangan produk dihadapan 3 dewan juri.

Ketiga dewan juri tersebut adalah Elnovani lusiana (dosen fikom unpad) , Bhakti desta alamsyah (CEO Best Franchise) dan endy akad buldansyah, ST (ketua jaringan pengusaha nasional kota bandung).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas UMKM Kota Bandung, Atet Dedi Handiman mengatakan, kompetisi ini sangat membantu pelaku usaha dalam mempertahankan bisnisnya. Pandemi Covid-19 yang hampir setahun mendera Indonesia secara langsung mematikan banyak UMKM. Padahal UMKM berkontribusi pada perekonomian daerah.

Baca Juga: Terheboh, Pasangan Abad Ini Miss Kiky dan Rendy Bagai Bumi dengan Langit di Ikatan Cinta RCTI

“Adanya pandemi ini banyak UMKM yang terdampak ada sekira 80%. Omzetnya turun, bahan bakunya juga kurang, jadi sulit. Nah mungkin ada gagasan Angkasa Pura dalam masa sulit ini bagaimana UMKM ini bisa survive,” kata Atet. 

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x