Indonesia Hari Ini Kembali Kedatangan 16 Juta Bahan Baku Vaksin COVID-19 dari Sinovac

- 25 Maret 2021, 19:15 WIB
16 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Covid-19 Tiba di Bio Farma Hari Ini
16 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Covid-19 Tiba di Bio Farma Hari Ini /Dok. Biofarma/

BAGIKAN BERITA-Bio Farma kembali menerima pengiriman bulk vaksin Sinovac dalam bentuk Ready to Fill (RTF) gelombang keempat Hari Ini Kamis 25 Maret 2021. Jumlah  bahan baku yang diterima sebanyak 16 juta dosis (termasuk overfill).

Kedatangan 16 juta dosis Vaksin Covid-19 bahan baku dari Sinovac ke Biofarma ini, disaksikan langsung oleh Wakil Menteri Kesehatan RI Dante Saksono.

Dalam keterangan singkatnya terkait kedatangan 16 juta bahan baku Vaksin COVID-19 dari Sinovac ke Biofarma ini, Dante mengatakan Pemerintah harus mengkombinasikan penggunaan berbagai macam merk vaksin COVID-19 dalam rangka memenuhi kebutuhan vaksin untuk seluruh populasi sasaran.

Baca Juga: Selamat Jalan untuk Selamanya, Anas Urbaningrum Sampaikan Kabar Duka Cita Atas Meninggalnya Arbi Sanit

Baca Juga: Sedang Tayang Arema FC VS Barito Putera di Piala Menpora 2021 Live di Indosiar dan Vidio.com

Tidak ada satupun produsen vaksin di dunia ini yang dapat memenuhi seluruh permintaan negara-negara besar seperti Indonesia.

“Ketersediaan vaksin menjadi sangat vital dalam menjaga kelancaran program vaksinasi yang dijalankan pemerintah. Karena dalam masa kedaruratan pandemi saat ini, seluruh dunia berebut vaksin. Oleh sebab itu, vaksin yang tersedia adalah vaksin yang terbaik untuk digunakan”, ungkap Dante.

Juru Bicara sekaligus Corporate Secretary Bio Farma mengatakan total bulk vaksin asal Sinovac yang telah kita terima hingga saat ini sebanyak 53,5 juta vaksin, yang sudah mulai diproduksi secara bertahap di Bio Farma mulai 13 Januari 2021. Dari jumlah vaksin dalam bentuk bulk tersebut secara bertahap, akan menghasilkan lebih kurang 43 juta dosis produk jadi.

Baca Juga: Innalillahi, Gempa Bumi Guncang Sumbawa Berkekuatan 3,7 Skala Richter, Terasa hingga Sumbawa Besar

Baca Juga: Innalillahi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Menyampaikan Kabar Duka Atas Kebakaran di Jakarta Timur

“Sejak pengiriman bahan baku vaksin Covid-19 yang pertama pada Januari 2021 yang lalu, hingga hari ini (25/3), kami sudah mulai memproduksi sejak 13 Januari 2021 dan sudah menghasilkan kurang lebih sebanyak 24 juta dosis, dan dari jumlah tersebut, vaksin Covid-19 yang diproduksi di Bio Farma, setelah mendapatkan lot rilis dari BPOM, sudah kami distribusikan  sebanyak 16,98  juta dosis ke seluruh provinsi di Indonesia”, ungkapnya.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x