Dolar Merosot ke Titik Terendah, Begini Posisi Bitcoin

- 25 Mei 2021, 08:09 WIB
Ilustrasi Bitcoin
Ilustrasi Bitcoin /PIXABAY/QuinceCreative

BAGIKAN BERITA - Dolar merosot ke titik terendah pada sekeranjang mata uang utama lainnya pada akhir perdagangan Senin (Selasa pagi WIB). 

Hal ini lantaran pasar masih mempertimbangkan hasil obligasi pemerintah AS beberapa pekan lalu. 

Selain itu, pasar menilai pemulihan ekonomi global terus mendukung mata uang yang dipandang lebih berisiko.

Baca Juga: Hasil Polling Akhir LIDA 2021, Cinta Jawa Barat Tersenggol di Babak Top 21 Besar Grup 6

Indeks dolar yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama saingannya bergerak di sekitar angka 90, turun 0,2 persen pada hari itu, sedikit di atas level terendah empat bulan pada Jumat 21 Mei 2021 di 89,646.

Melansir Antara News, sejak akhir Maret, greenback, yang dipandang sebagai mata uang safe-haven, terus melemah seiring dengan optimisme tentang pemulihan.

Namun akhir-akhir ini penurunan tersebut tampaknya telah melambat karena para pedagang mulai mengantisipasi kenaikan suku bunga AS ketika Federal Reserve (Fed) AS bereaksi terhadap tanda-tanda peningkatan inflasi.

"Pasar telah mulai memperkirakan Fed yang sedikit lebih hawkish ke depannya," tulis Kepala Strategi Mata Uang Global Brown Brothers Harriman, Win Thin, pada Senin 24 Mei 2021 pagi.

Data yang akan dirilis pada Jumat 28 Mei 2021, termasuk konsumsi pribadi dan angka inflasi AS, dapat menggerakkan pasar untuk mengantisipasi nada yang lebih hawkish dari pertemuan kebijakan Fed berikutnya pada 15-16 Juni. Tapi untuk saat ini, Thin berkata, "dolar berada di bawah tekanan moderat saat minggu ini dimulai."

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x