Ini Daftar Penerima Bantuan PNM Mekar BNI pada Juli 2021, Ayo Cek Nomor NIK Anda, Berikut Langkahnya

- 14 Juli 2021, 09:55 WIB
Bantuan PNM Mekar BNI
Bantuan PNM Mekar BNI /bi.go.id/

BAGIKAN BERITA - Kabar gembira, bagi anda yang mendapat bantuan PNM Mekar di bulan Juli dapat segera mengeceknya melalui gawai (ponsel) anda masing-masing.

Seperti diketahui bersama, sebelumnya Kemenkop telah menegaskan hal ini, yang mana bantuan PNM Mekar hanya dapat cair cuma sekali saja pada tahun 2021 ini.

Sebagai catatan, jika anda sudah pernah mengajukan diri yakni sebagai penerima pada tahun ini, dapat segera cek nama anda penerima bantuan PNM Mekar.

Baca Juga: Bisa Cek dari HP BLT UMKM 3 Juta Sudah Cair atau Belum, klik eform.bri.co.id atau banpresbpum.id

Simak dan cermati, adapun anda yang ingin melihat daftar nama penerima bantuan PNM Mekar, langkahnya seperti berikut ini:

1. Persiapkan gawai dan koneksi internet lalu ketikan banpresbpum.id

2. Masukkan NIK di kolom yang sudah tersedia

3. Klik cari data

Usai menyisipakan data tersebut, anda tinggal menunggu sejenak dana akan muncul anda sudah terdaftar penerima atau tidak.

Catatan, jika tak ada pada laman banpresbpum.id, anda bisa coba lakukan mengecek di laman eform.bri.co.id/bpum dengan langkah serupa seperti diatas.

Namun ada yang berbeda, pada eform BRI anda mesti memasukkan kode verifikasi yang telah tersedia, barulah klik proses inqury.

Baca Juga: Segera Cek di HP dan Login eform.bri.co.id atau banpresbpum. id, BLT UMKM atau BPUM akan Cair Bulan Juli

Perlu dikatahui, sampai bulan Juli 2021, bantuan PNM Mekar di beberapa wilayah kabarnya telah cair dan disalurkan melalui rekening BNI masing-masing penerima bantuan PNM Mekar.

Akan tetapi, pada Juli 2021 belum ada pengumuman lagi perihal dengan tanggal pasti pencairan dana bantuan PNM Mekar.

Sebagai informasi, lakukanlah cek secara individu dengan NIK anda melalui online. Kalau ada nama anda terdaftar, ini tandanya anda sudah dapat lakukan pencairan ke kantor bank BNI terdekat anda.

Baca Juga: Segera Cair, Bansos PPKM Darurat Rp500 Ribu di Kota Bandung, Ada 151 Kelurahan untuk 60 Ribu KPM

kabarnya juga, penyaluran bantuan diinformasikan akan dilakukan dari bulan Juli hingga September dan diberikan ke penerima bantuan PNM Mekar dengan sistem bertahap.

Adapun proses penyaluran bantuan PNM Mekar kini masih berlangsung di beberapa wilayah, utamanya bagi yang masih baru mengajukan diri sebagai penerima bantuan PNM Mekar di tahun 2021.

Selain itu, masyarakat yang sudah menerima bantuan PNM Mekar sekira Rp1, 2 juta, anda sudah dipastikan tidak akan menerima bantuan PNM Mekar lagi.

Tentunya, ini sesuai dengan keterangan dari Kemenkop UKM yang menegaskan bahwa bantuan hanya cair satu kali di pada tahun 2021 ini.

Anda nasabah PNM Mekar juga bisa melaksanakan mutasi rekening guna melihat apakah memang ada dana masuk sebesar Rp1, 2 juta di rekening BNI, selain mengecek pada laman banpresbpum.id.*** (Dyah Sugesti Weningtyas/ Portalpurwokerto.com) 

 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di Portalpurwokerto.com pada tanggal 12 Juli 2021 dengan judul: Daftar Nama Penerima Bantuan PNM Mekar BNI Juli 2021, Segera Cek NIK Sekarang! Bukan fi Eform BNI Co Id bpum

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Portal Purwokerto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x