Dapatkan Bantuan BPUM PNM Mekar Senilai 1,2 Juta, Cukup Pakai KTP dan Login Banpresbpum.id

- 14 Juli 2021, 17:31 WIB
Cek penerima dengan login banpresbpum.id, dapatkan bantuan BPUM PNM Mekar Rp 1,2 juta.
Cek penerima dengan login banpresbpum.id, dapatkan bantuan BPUM PNM Mekar Rp 1,2 juta. /Maria Nofianti/Pixabay.com/Ekoanug.

BAGIKAN BERITA - Salah satu yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat adalah jadwal pencairan bantuan PNM Mekar BNI di bulan Juli 2021 ini.

Sebagai informasi bagi anda, BPUM UMKM PNM Mekar BNI rupanya masih akan dibagikan oleh Pemerintah kepada pelaku usaha mikro di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Bantuan ini adalah salah satu bentuk Pemerintah guna membantu serta meringankan bagi pengusaha mikro atau UMKM yang terdampak perekonomiannya pada masa pandemi yang masih berlangsung ini. Adapun Bank BNI menjadi salah satu Bank yang ditunjuk Pemerintah guna menyalurkan dana BLT UMKM atau Banpres BPUM bagi nasabah PNM Mekaar.

Kabarnya, bantuan PNM Mekar di beberapa wilayah kataya sudah cair serta disalurkan melalui rekening Bank BNI masing-masing penerima bantuan PNM Mekar.

Baca Juga: Yang Ditunggu Segera Tiba, BST Rp600 Ribu Dijadwalkan Cair Juli Ini, Siapkan KTP, KK serta Rekening Tabungan.

Akan tetapi, bulan ini dikabarkan belum ada informasi dan pengumuman lebih lanjut terkait dengan hari tanggal pencairan dana bantuan PNM Mekaar.

Sebagaimana diketahui, bahwa penyaluran bantuan dikabarkan bakal berlangsung dari bulan Juli hingga September dan diberikan secara bertahap.

Adapun juga, proses penyaluran bantuan kini masih berlangsung di beberapa wilayah, apalagi bagi yang baru mengajukan diri sebagai penerima bantuan di tahun 2021 ini.

Kabarnya lagi, masyarakat yang sudah menerima bantuan PNM Mekaar sejumlah Rp1, 2 juta, dipastikan tak akan menerima lagi bantuan PNM Mekaar.

Baca Juga: Siapkan KTP, KK dan Rekening Tabungan, Ini Jadwal BST Rp600 Ribu DKI Jakarta, Cek Nama Anda di Link Berikut

ini mengacu pada penjelasan dari Kemenkop UKM yang mana telah menegaskan bahwa bantuan hanya cair satu kali di tahun 2021.

Adapun juga, anda pelaku usaha mikro dapat menggunakan HP serta KTP guna mengeceknya melalui laman resmi banpresbpum.id dalam prosesncek daftar penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta.

Kemudian, buka laman banpresbpum.id bagi para pelaku usaha mikro atau UMKM yang sudah join sebagai nasabah PNM Mekaar guna melakukan cek online daftar penerima Banpres UMKM.

Baca Juga: Cara Cek Nama Penerima Bansos PKH Juli 2021 Beserta Kriteria dan Besaran Bantuan yang akan Diterima

Langkahnya adalah dengan mengunjungi laman banpresbpum.id, lalu anda tinggal mengisi NIK KTP untuk mengecek status bantuan tersebut.

Sebagai informasi juga, setiap nasabah PNM Mekaar yang namanya sudah tercantum sebagai penerima BPUM tahap 3, anda dapat langsung segera datang ke Bank BNI guna melakukan proses pencairan bantuan UMKM.

Selain itu, anda sebagai nasabah PNM Mekaar juga bisa melakukan mutasi rekening guna melihat apakah ada dana masuk sebesar Rp1, 2 juta di rekening BNI, selain anda mengecek pada laman banpresbpum.id.

Baca Juga: Bansos PPKM Darurat Kota Bandung Rp. 500 Ribu Segera Cair, Ini Cara Daftarnya

Nah, kalau sudah ada dana masuk segera lakukan pembukaan blokir rekening di kantor bank BNI terdekat serta lakukan proses pencairan.*** (Dedi Risky Rachma Wanto/Portalpurwokerto.com)

 

Artikel ini telah tayang sebelumnya pada Portalpurwokerto.com di tanggal 13 Juli 2021 dengan judul: Hanya Pakai HP dan KTP! Cek Penerima dengan Login Banpresbpum.id, Dapatkan Bantuan BPUM PNM Mekar RP 1,2

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Portal Purwokerto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x