Hanya Pakai KTP dan Login Banpresbpum.id Ayo Dapatkan Bantuan BPUM PNM Mekar Rp1,2 Juta

- 15 Juli 2021, 13:55 WIB
Cek penerima dengan login banpresbpum.id, dapatkan bantuan BPUM PNM Mekar Rp 1,2 juta.
Cek penerima dengan login banpresbpum.id, dapatkan bantuan BPUM PNM Mekar Rp 1,2 juta. /Maria Nofianti/Pixabay.com/Ekoanug.

BAGIKAN BERITA - Bagi sebagian masyarakat, momen yang paling dinantikan yakni jadwal pencairan bantuan PNM Mekar pada bulan Juli 2021.

Kabar baiknya, BPUM UMKM PNM MEKAR rencananya akan dibagikan oleh Pemerintah untuk para pelaku usaha mikro, terlebih lagi sedang alami masa sulit seperti pandemi ini.

Anda mesti tahu, bantuan PNM Mekar ini merupakan bentuk bantuan dari Pemerintah guna membantu serta meringankan bagi pengusaha mikro atau UMKM yang terdampak perekonomiannya di masa pandemi yang masih berlangsung seperti sekarang.

Baca Juga: Cek Segera Pengumuman JPS Banyumas Bantuan PPKM Darurat, Begini Caranya

Sebagai informasi, adapun Bank BNI menjadi salah satu Bank yang ditunjuk Pemerintah guna menyalurkan dana BLT UMKM atau Banpres BPUM bagi nasabah PNM Mekaar.

Beredar Kabar, bantuan PNM Mekar di beberapa wilayah sudah cair serta disalurkan melalui rekening Bank BNI masing-masing penerima bantuan PNM Mekar.

Namun demikian, bulan ini dikabarkan belum ada informasi dan pengumuman lebih lanjut terkait dengan hari tanggal pencairan dana bantuan PNM Mekaar.

Sebagaimana diketahui, bahwa penyaluran bantuan dikabarkan bakal berlangsung dari bulan Juli hingga September dan diberikan secara bertahap.

Baca Juga: Langkah untuk Melihat Daftar Penerima Bantuan PNM Mekar BNI dari HP, Cair Bulan Juli 2021 bukan di eform bni

Selain itu, proses penyaluran bantuan kini masih berlangsung di beberapa wilayah, apalagi bagi yang baru mengajukan diri sebagai penerima bantuan di tahun 2021 ini.

Menurut kabar, masyarakat yang telah menerima bantuan PNM Mekaar senilai Rp1, 2 juta, dipastikan tak akan menerima lagi bantuan PNM Mekaar.

ini mengacu pada penjelasan dari Kemenkop UKM yang mana telah menegaskan bahwa bantuan hanya cair satu kali di tahun 2021.

Adapun juga, anda pelaku usaha mikro dapat menggunakan HP serta KTP guna mengeceknya melalui laman resmi banpresbpum.id dalam proses cek daftar penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta.

Baca Juga: Ini Daftar Penerima Bantuan PNM Mekar BNI pada Juli 2021, Ayo Cek Nomor NIK Anda, Berikut Langkahnya

Kemudian, buka laman banpresbpum.id bagi para pelaku usaha mikro atau UMKM yang sudah gabung sebagai nasabah PNM Mekaar guna melakukan cek online daftar penerima Banpres UMKM.

Langkahnya adalah dengan mengunjungi laman banpresbpum.id, lalu anda tinggal mengisi NIK KTP untuk mengecek status bantuan tersebut.

Sebagai informasi juga, setiap nasabah PNM Mekaar yang namanya sudah tercantum sebagai penerima BPUM tahap 3, anda dapat langsung segera datang ke Bank BNI guna melakukan proses pencairan bantuan UMKM.

Selain itu, anda sebagai nasabah PNM Mekaar dapat  melakukan mutasi rekening guna melihat apakah ada dana masuk sebesar Rp1, 2 juta di rekening BNI, selain anda mengecek pada laman banpresbpum.id.

Baca Juga: Segera Cek NIK Anda Sekarang: Inilah Daftar Nama Penerima Bantuan PNM Mekar BNI, Cair Bulan Juli 2021

Apabila sudah ada dana masuk, segera lakukan pembukaan blokir rekening di kantor bank BNI terdekat serta lakukan proses pencairan.*** (Dedi Risky Rachma Wanto/Portalpurwokerto.com)

 

Artikel ini telah tayang sebelumnya pada Portalpurwokerto.com di tanggal 13 Juli 2021 dengan judul: Hanya Pakai HP dan KTP! Cek Penerima dengan Login Banpresbpum.id, Dapatkan Bantuan BPUM PNM Mekar RP 1,2

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Portal Purwokerto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x