Cek Nama Anda, Penerima BST Rp600 Ribu Ditambah Beras 10 kg Cair, Inilah Cara Cek di cekbansos.kemensos.go.id

- 16 Juli 2021, 11:03 WIB
Cek Nama Anda, Penerima BST Rp600 Ribu Ditambah Beras 10 kg Cair, Inilah Cara Cek di cekbansos.kemensos.go.id
Cek Nama Anda, Penerima BST Rp600 Ribu Ditambah Beras 10 kg Cair, Inilah Cara Cek di cekbansos.kemensos.go.id /pixabay/

BAGIKAN BERITA - Pemerintah melalui kementerian sosial telah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar RP600 ribu ditambah beras 10 kg. Inilah cara cek penerima BST.

Untuk melihat nama penerima BST sebesar RP600 ribu ditambah beras 10 kg cukup klik di https://cekbansos.kemensos.go.id yang bisa dilakukan dengan menggunakan handphone (HP).

Pada pertengahan Juli ini, Kemensos akan merapel penyaluran BST bulan Mei dan Juni, sehingga masyarakat yang berhak akan menerima bantuan sekaligus Rp600 ribu melalui PT Pos Indonesia sedangkan tambahan 10 kg akan dibagikan bulog melalui jaringannya.

Baca Juga: Banjir Melanda Eropa Barat 68 orang tewas, 59 Orang di Jerman, Belgia 9 Orang dan Ratusan Lainnya Hilang

Sebagai informasi Kemensos menyalurkan BST dalam rangka mengantisipasi dampak Pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat yang dilaksanakan 3-20 Juli 2021.

Selain itu, menurut Menteri Sosial Tri Rismaharini penerima BST dan Program Keluarga Harapan (PKH) akan mendapatkan tambahan bantuan berupa beras 10 kg.

"Sebanyak 10 Juta penerima BST dan PKH akan disalurkan dengan tambahan bantuan beras sebanyak 10 kg," Kata mantan Walikota Surabaya dalam keterangan resminya yang dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, pada Kamis 15 Juli 2021).

Baca Juga: Varian Delta Ngamuk di AS, Menyerang Anak-anak yang Belum Divaksin

"Kami mengirimkan data penerima BST dan PKH ke BULOG dan mereka menyalurkan beras itu melalui jaringannya di seluruh Indonesia".

Berikut ini cara cek penerima BST

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x