Cair Segera, Bansos Beras 10 Kg Akan Diterima oleh 10 Juta KPM, PKH dan BST, Lewat Perum Bulog

- 19 Juli 2021, 22:20 WIB
Bansos berupa beras 10 kg akan segera cair untuk 10 juta KPM, PKH dan BST
Bansos berupa beras 10 kg akan segera cair untuk 10 juta KPM, PKH dan BST /Instagram @kemensosri/

BAGIKAN BERITA - Pemerintah melalui Kemensos memberi kabar tentang bantuan sosial (Bansos) pemberian beras 10 kg kepada tiap-tiap keluarga.

Selain bantuan sosial beras 5 Kg untuk wilayah Jawa-Bali yang sedang melakukan PPKM Darurat, pemerintah juga akan memberi bantuan beras 10 kg perkeluarga.

Sebagai informasi, penyaluran Bansos beras 10 kg akan disalurkan melalui Perum Bulog untuk 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Program Keluarga Harapan (PKH), dan 10 juta  KPM Bantuan Sosial Tunai (BST).

Baca Juga: Bansos PKH Cair Bulan Juli 2021, Ini Besaran Uang yang Akan Diterima Mulai Ibu Hamil, Usia Sekolah, Lansia

Adapun bantuan seperti PKH, BST dan lainnya, berguna untuk masyarakat rentan terkena dampak pandemi seperti sekarang ini. Terlebih lagi pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

Selain itu, bantuan sosial ini terdiri dari bantuan yang reguler yang telah di salurkan yakni Program PKH, Program Kartu Sembako juga ada penambahan Bantuan Sosial Tunai (BST), bantuan beras 10 kg, bantuan beras 5 kg di pulau Jawa dan Bali.

dengan kabar baik dari Kemensos RI ini dapat membawa kabar bahagia bagi para penerima bantuan sosial, untuk masyarakat Indonesia yang terdampak pandemi.

Baca Juga: Bantuan Beras 5 Kg Akan Segera Cair untuk Jawa-Bali yang Sedang Melakukan PPKM Darurat

Semoga dengan bantuan sosial ini, masyarakat dapat terbantu dan sedikit meringankan masyarakat yang terdampak pandemi seperti saat ini.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: KemensosRI


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X