Berapa Bulan Penyaluran Bansos Rp200 ribu untuk 5,9 Juta KPM? Berikut Penjelasan Selengkapnya

- 22 Juli 2021, 09:39 WIB
Berapa bulan bantuan sosial Rp200 ribu akan diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM)? Ini dia info lengkapnya
Berapa bulan bantuan sosial Rp200 ribu akan diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM)? Ini dia info lengkapnya /Instagram @kemensosri/

BAGIKAN BERITA - Baru-baru ini Kemensos memberi kabar terbaru mengenai Bantuan Sosial (Bansos) sebesar Rp200 ribu, nantinya anda akan terima selama periode Juli-Desember 2021 atau 6 kali menerima.

Perlu anda ketahui Bansos senilai Rp200 ribu ini nantinya akan disalurkan kepada 5,9 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sebagai informasi bagi anda, keluarga penerima ialah usulan dari Pemerintah Daerah (Pemda) dimana ini diluar penerima Bansos yang sudah ada.

Baca Juga: Berapa Jumlah Bansos yang Ditujukan untuk 5,9 Juta KPM? Ini Besaran Diterima Anda Periode Juli-Desember 2021

Bansos ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat miskin dan rentan yang terdampak pandemi.

Dengan demikian, Kemensosri telah menyiapkan Rp7,08 triliun untuk bantuan tambahan yakni Bansos sebesar Rp200 ribu/ bulan/ keluarga.

Bansos ini adalah usulan dari Pemda diluar dari Bansos, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Program Kartu Sembako dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Baca Juga: Kapan Cair Bansos Rp200 Ribu untuk 5,9 Juta KPM? Berikut Penjelasan Lengkapnya

"Mereka (penerima) ini sama sekali baru. Datangnya dari Pemerintah Daerah. Bantuannya sebesar Rp200 ribu/ KPM selama bulan Juli-Desember 2021," ucap Mensos Risma dikutip Bagikanberita.com dari Instagram resmi @kemensosri Rabu, 21 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x