Coba Masuk Daftar Online Banpres BPUM BRI Serta BNI Tahap 3 Tahun 2021, Plus Cara Mudah Reservasi

- 23 Juli 2021, 13:14 WIB
Ini link daftar online mudah Banpres BPUM BRI dan BNI tahap 3 tahun 2021 berikut cara reservasinya
Ini link daftar online mudah Banpres BPUM BRI dan BNI tahap 3 tahun 2021 berikut cara reservasinya /Pixabay.com/

BAGIKAN BERITA - Inilah cara mudah daftar online bukan pada link banpresbpum.id supaya anda dapat Banpres BPUM BRI dan BNI tahap 3 2021, segera reservasi dahulu agar BLT UMKM cair.

Menurut kabar, sesuai aturan terbaru BRI, pencairan Banpres BPUM mesti terlebih dahulu melakukan reservasi di link eform.bri.co.id. ini bertujuan supaya tak ada penumpukan antrian.

Sebagai informasi, Banpres BPUM atau BLT UMKM BRI atau BNI sendiri adalah Bansos dari Kemenkop UKM guna membantu dan meringankan para pelaku usaha mikro untuk bertahan di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Baca Juga: Cara Mudah untuk Cek Penerima Banpres PNM Mekar Rp1,2 Juta, Berikut Ini Langkahnya

Untuk menjadi penerima BPUM, para pelaku UMKM atau pelaku usaha mikro mesti terdaftar dahulu sebagai UMKM teregister. Ini bertujuan karena salah satu syarat utama memang seperti ini untuk mendapat BPUM BRI.

Secara total pada 2021, Kemenkop UKM merencanakan sebesar 12,8 juta UMKM mendapat Banpres BPUM. Sementara itu, sejak awal 2021 hingga lebaran terdapat sejumlah 9,8 juta UMKM telah mendapat BLT tahap 1 dan 2.

Di BPUM semester II 2021, Deputi Bidang Usaha Mikro KemenkopUKM, Eddy Satriya menyatakan 3 juta UMKM bakal cair pada periode Juli sampai September 2021.

Baca Juga: Kemenaker Cairkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) Senilai Rp. 1 Juta untuk Pekerja dan Buruh, Inilah Kriterianya

Menurut Eddy, 1 juta UMKM akan cair pada bulan Juli 2021. Kemudian pada bulan Agustus hingga September, BPUM rencananya akan ditransfer kepada 2 juta UMKM.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X