BST Pemprov DKI Jakarta Tahap 5 dan 6 Sudah Cair Rp600 Ribu, Cek Daftar KPM di corona.jakarta.go.id

- 23 Juli 2021, 15:06 WIB
BST Pemprov DKI Jakarta Tahap 5 dan 6 Sudah Cair Rp600 Ribu, Cek Daftar KPM di corona.jakarta.go.id
BST Pemprov DKI Jakarta Tahap 5 dan 6 Sudah Cair Rp600 Ribu, Cek Daftar KPM di corona.jakarta.go.id //corona.jakarta.go.id/id/informasi-bantuan-sosial/

BAGIKAN BERITA - Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemprov DKI Jakarta tahap 5 dan 6 (Mei dan Juni 2021) sebesar Rp600 Ribu sudah cair dan disalurkan dalam bentuk Kartu Tabungan dan Kartu ATM Bank DKI kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Inilah cara cek daftar penerima BST Pemprov DKI Jakarta.

Sebanyak 1.007.379 KPM tercatat sebagai penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Pemprov DKI Jakarta tahap 5 dan 6 (Mei dan Juni 2021).

BST Pemprov DKI Jakarta tahap 5 dan 6 ini, tidak diperuntukan bagi penerima Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan/atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Baca Juga: Kritikan Hotman Paris Hutapea tentang Biaya Kremasi Rp80 Juta Mendunia, Mabes Polri Turun Tangan

Hingga saat ini Dinas Sosial masih melakukan pemadanan sejumlah data penerima BST Pemprov DKI Jakarta dengan data penerima BST Kementerian Sosial RI. Sehingga, per 19 Juli 2021 lalu untuk sementara dilakukan penyaluran bantuan kepada 907.616 KPM.

Jika pemadanan data sudah selesai, selebihnya akan dicairkan secara bertahap.Bagi anda yang warga Jakarta dan merasa terdaftar sebagai penerima bantuan ini, berikut cara untuk cek bansos DKI.

• Buka terlebih dahulu browser di hp atau perangkat digital lainnya

• Buka situs corona.jakarta.go.id

• Buka menu yang ada di web tersebut

• Klik opsi Bantuan Sosial

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: twitter.com/DKIJakarta


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X