Cukup Isi NIK eKTP Anda ke cekbansos.kemensos.go.id, karena Bansos Sembako Sebesar Rp200 Ribu Bulan Juni Cair

- 25 Juli 2021, 10:02 WIB
Buruan cek eKTP lalu cek bansos.kemensos.go.id dan dapatkan segera Bansos sembako Rp200 ribu tunai
Buruan cek eKTP lalu cek bansos.kemensos.go.id dan dapatkan segera Bansos sembako Rp200 ribu tunai /Pixabay.com/

BAGIKAN BERITA -  Coba masukan NIK eKTP ke cekbansos.kemensos.go.id karena Bansos sembako Rp 200 ribu cair. Perlu disampaikan juga, Bantuan Sosial (Bansos) sembako adalah aktualisasi dari program Pemerintah untuk komoditas pangan untuk masyarakat yang mana ekonominya terendah juga terkena dampak pandemi Covid-19. Perlu disampaikan, Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sudah dilakukan dari tahun 2020 yang lalu.

Adapun Bansos ini nyatanya sangat efektif dan bermanfaat serta mewujudkan masyarakat yang sejahtera terlebih lagi dalam urusan memenuhi kebutuhan pangan yang layak bagi setiap keluarga penerima.

Berbagai pemulihan gencar terus dilakukan supaya bansos sembako bisa mencapai lebih banyak lagi pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) juga tentunya tepat sasaran kepada yang benar-benar membutuhkan. Selain itu, strategi ini diwujudkan pula dengan memperbaiki skema penyaluran bantuan.

Baca Juga: Inilah Cara Daftar Bansos PPKM Darurat dari Kemensos, Klik bansos.kemensos.go.id dan Cek Penerima BST, PKH

Di tahun 2020 yang lalu, bansos sembako dikasihkan dalam bentuk bahan-bahan makanan seperti halnya beras, minyak, gula dan sebagainya. Di 2021, bansos sembako diberikan dalam bentuk uang cash sebesar Rp200 ribu atau Rp2,4 juta dalam setahun.

Tentu perubahan regulasi ini bukan tanpa alasan. Pergantiaan penyaluran bansos dari sembako menjadi uang tunai dilakasanakan supaya masyarakat mendapatkan haknya secara utuh juga tidak terpotong.

Sebagai informasi, Bansos sembako dapat ambim setiap bulan selama satu tahun, sejak Januari hingga Desember 2021 nanti.  Kemudian masyarakat yang berhak menerima ini dapat mengakses link cekbansos.kemensos.go.id guna mengetahui status penerimaanya.

Baca Juga: Cek Penerima Bantuan PNM Mekar Bank BNI Tahap 3, Ini Langkahnya

Diketahui hingga saat ini, BPNT Kemensos sudah diberikan kepada total 18,8 juta orang pada Juni 2021. Tentunya ini sejalan dengan anggaran yang digelontorkan pemerintah yakni sebesar Rp42,5 triliun.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x