Sebanyak 457.250 Kepala Keluarga di Jakarta Timur Sudah Terima BSNT (Beras) dari Pemprov DKI

- 30 Juli 2021, 13:15 WIB
Sebanyak 457.250 Kk di Jakarta Timur sudah menerima Bansos atau BSNT dalam bentuk beras 10 Kg dari pihak Pemprov DKI Jakarta.
Sebanyak 457.250 Kk di Jakarta Timur sudah menerima Bansos atau BSNT dalam bentuk beras 10 Kg dari pihak Pemprov DKI Jakarta. /Pixabay

BAGIKAN BERITA - Sebanyak 457.250 kepala keluarga (KK) telah mendapatkan bantuan sosial non tunai (BSNT) dalam bentuk bantuan yaitu beras 10 Kg dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, jumlah data ini berdasar catatan dari Pemerintah Kota Jakarta Pusat.

Tentunya dengan bantuan sosial atau BSNT yang berupa beras 10 Kg dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, ini sangat berguna dan bermanfaat bagi penerima manfaat.

Adapun Kepala Suku Dinas Sosial Kota Jakarta Pusat Purwono mengungkapkan jumlah keseluruhan penerima BSNT itu tersebar pada 65 kelurahan (10 kecamatan).

Baca Juga: 2 Hari Lagi Ditutup, Ini Cara Mudah Cek Penerima Bantuan PNM Mekar BNI Tahap 3 Rp. 1,2 Juta, Klik Banpresbpum

"Untuk Jakarta Timur ada 457.250 KK penerima manfaat. Pendistribusiannya dilakukan secara bertahap mulai hari ini hingga 17 Agustus mendatang," ucap Purwono di Jakarta, Kamis.

Lanjut Purwono, data penerima BNST itu telah dibagikan untuk 65 kelurahan. Itu artinya pihak kelurahan bersama perangkat RT/RW cuma membagikan kepada penerima manfaat.

Sebagai informasi Pemprov DKI Jakarta sudah menyalurkan BSNT dalam bentuk bahan pokok beras itu lewat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Food Station Tjipinang Jaya yang bekerja sama dengan sejumlah mitra. Adapun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah melepas kendaraan pengangkut bantuan sosial secara simbolis.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Jumat 30 Juli 2021: Olivia Ungkap Bukti ke Andin Elsa Kubur Sesuatu Saat Pembunuhan Roy

Adapun satu kelurahan yang menerima BSNT dalam pelepasan simbolis itu ialah Cakung Timur. Selain itu Lurah Cakung Timur Rahman Setiana menerangkan, BSNT yang turun hari Kamis kemarin telah dibagikan untuk 12.224 KK yang tersebar di 13 RW di wilayahnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x