Cair Juli, Banpres BPUM Disalurkan kepada 12,8 Juta Pelaku Usaha Mikro dengan Anggaran Rp15,36 Triliun

- 31 Juli 2021, 16:23 WIB
Cair, sebanyak 12, 8 pelaku usaha mikro akan mendapat Banpres BPUM yang cair di bulan Juli ini.
Cair, sebanyak 12, 8 pelaku usaha mikro akan mendapat Banpres BPUM yang cair di bulan Juli ini. /Pixabay.com/

BAGIKAN BERITA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki telah menyerahkan secara simbolis Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) untuk para para perwakilan pelaku Usaha Mikro di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, 30 Juli 2021.

Penyerahan BPUM ini ialah bentuk tanggung jawab dan dukungan Pemerintah kepada masyarakat, terlebih lagi bagi para pelaku usaha mikro yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Live Streaming Bulutangkis Ganda Putra Indonesia Olimpiade Tokyo 2020: Dukung Ahsan dan Hendra

Terlebih lagi adanya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali hingga saat ini. Tentunya dengan adanya BPUM mereka para UMKM sedikitnya dapat terbantu.

Adapun total target penerima BPUM tahun 2021 sebanyak 12,8 juta pelaku usaha mikro dengan anggaran Rp15,36 triliun. 

Baca Juga: Istri Arya Saloka, Putri Anne Tiba-tiba Galak dan Marah Besar ke Fans Gara-gara Hal Ini

Ini nantinya diberikan dalam 2 tahap masing-masing 9,8 juta penerima pada bulan April s/d Mei 2021 lalu 3 juta penerima pada Juli hingga Agustus 2021.

"Dalam situasi seperti ini, bertahan dengan sekuat tenaga meskipun mungkin omzetnya turun, tetap harus kita jalani, karena kita masih berproses menuju pada vaksinasi 70%, yang kita harapkan akhir tahun ini bisa kita selesaikan. Kalau sudah 70%, paling tidak daya tular virus jadi agak terhambat kalau sudah tercapai kekebalan komunal atau herd immunity," kata Jokowi saat pemberian BPUM di Halaman Istana, Jakarta dikutip Bagikanberita.com dari Instagram @kemenkopUKM.***

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Instagram @kemenkopukm


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x