Ayo Buruan, Banpres BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 Juta Sudah Cair, Inilah Cara Cek Penerima Via eform.bri.co.id

- 31 Juli 2021, 21:21 WIB
Ayo Buruan, Banpres BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 Juta Sudah Cair, Inilah Cara  Cek  Penerima Via eform.bri.co.id
Ayo Buruan, Banpres BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 Juta Sudah Cair, Inilah Cara Cek Penerima Via eform.bri.co.id /https://eform.bri.co.id/bpum/

BAGIKAN BERITA - Jokowi secara simbolis telah membagikan Bantuan presiden atau Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) kepada pelaku UMKM pada Jumat 30 Juli 2021. Inilah cara cek penerima di eform.bri.co.id.

Banpres BPUM ini akan diberikan kepada 12,58 juta pelaku UMKM yang ada di seluruh tanah air.
Sebelumnya pemerintah telah mencairkan Banpres BPUM atau BLT UMKM tahap pertama untuk dua periode sekaligus, yakni Januari-Maret dan Mei-Juni.

Dilansir dari media sosial resmi Kementerian Koperasi dan UKM, BPUM pada Januari-Juni 2021 lalu telah tersalurkan ke 9,8 juta pelaku UMKM. Total anggaran pemerintah untuk BPUM tahap pertama ini sebesar Rp 11,76 triliun.

Baca Juga: Biodata Anthony Ginting Penerus Taufik Hidayat, Lengkap dengan Agama, Instagram, Usia hingga Segudang Prestasi

Pada tahap 2 (Juli-September), akan disalurkan bantuan sebesar Rp3,6 triliun untuk 3 juta penerima secara bertahap dan masing-masing penerima Banpres BPUM atau BLT UMKM akan mendapat total sebesar Rp 1,2 juta.

Salah satu syarat penerima Banpres adalah para pelaku UMKM tidak sedang menerima bantuan kredit usaha rakyat atau KUR dan tidak pernah menerima BPUM sebelumnya.

Untuk mempermudah penyaluran Banpres BPUM Rp1,2 juta , pemerintah telah bekerjasama dengan Bank plat merah salah satunya BRI.

Baca Juga: Inilah Link Daftar Online Banpres BPUM Rp1,2 Juta Pakai Handphone, Siapkan Syarat dan Pahami Ketentuannya

Link online bank BRI dapat diakses di eform.bri.co.id dan link online bank BRI dapat diakses di banpresbpum.id.

Berikut cara cek Banpres BPUM Rp1,2 juta di link eform.bri.co.id

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x