Cair Segera, BSU Sebesar Rp1 Juta Akan Disalurkan Bagi Pekerja yang Memenuhi Syarat

- 4 Agustus 2021, 13:54 WIB
BSU BPJS Ketenagakerjaan Akankah Diberikan Pada Buruh DKI Jakarta yang UMR-nya Lebih dari Rp 3,5 Juta? Ini Jawaban Kemnaker
BSU BPJS Ketenagakerjaan Akankah Diberikan Pada Buruh DKI Jakarta yang UMR-nya Lebih dari Rp 3,5 Juta? Ini Jawaban Kemnaker /Instagram @lawancovid19_id/Instagram @Kemnaker

BAGIKAN BERITA - Kabar gembira, data penerima bantuan berupa subsidi gaji/upah (BSU) untuk pekerja atau buruh dari BPJS Ketenagakerjaan sudah diterima oleh Kementerian Ketenagakerjaan pada hari Jumat, 30 Juli 2021 di Jakarta.

Dilansir Bagikanberita.com dari laman kemnaker.go.id, adapun prosesi serah terima data ini sebagai tanda dimulainya program BSU di tahun 2021 ini.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengungkapkan bahwa pada hari Jumat pihaknya sudah menerima data dari BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 1 juta calon penerima bantuan dari 8,73 juta pekerja/buruh yang diproyeksikan akan menerima BSU. Adapun jumlah calon penerima tersebut, Pemerintah sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp8,8 Triliun.

Baca Juga: BSU Subsidi Gaji Cair Agustus, Cek segera 7 Syarat Ini, Dapatkan Bantuan Sebesar 1 Juta

"Nantinya data 1 juta calon penerima BSU tersebut akan dicek dan di-screening oleh Kementerian Ketenagakerjaan untuk memastikan kesesuaian format data, dan menghindari duplikasi data," ujar Menaker Ida.

Menaker Ida memohon kepada seluruh perusahaan yang belum menyerahkan data rekening pekerjanya supaya segera menyerahkan ke BPJS Ketenagakerjaan. Adapun juga para pekerja/buruh yang sudah memenuhi syarat, namun belum menyerahkan data nomor rekening bank-nya ke perusahaan agar segera menyerahkan ke perusahaan supaya mempercepat proses pemberian bantuan.

"Saya mengimbau kepada seluruh perusahaan dan pekerja/buruh di seluruh Indonesia yang belum mendaftar di program BPJS Ketenagakerjaan, segera daftarkan diri kita dan pekerja/buruh kita pada program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di BPJS Ketenagakerjaan. Dengan demikian kita semua dapat terlindungi, terutama di masa-masa sulit seperti saat ini," ucapnya.

Baca Juga: Cara Cek Mandiri di HP Nama Penerima Banpres PNM Mekaar BNI 2021, Cukup Gunakan KTP Anda

Ida berharap, semoga bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban ekonomi bagi para pekerja/buruh dan juga perusahaan yang tengah mengalami kesulitan di masa pandemi Covid-19 seperti ni.

"Gunakanlah sebaik-baiknya dana bantuan yang telah diberikan. Patuhi protokol kesehatan, dan terus optimis kita pasti bisa melewati masa sulit ini apabila bersama-sama," ujarnya.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X