4 Langkah Cepat Cara Mencairkan BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1 juta, Akan Cair Pertengahan Agustus 2021

- 8 Agustus 2021, 14:00 WIB
4 Langkah Cepat Cara Mencairkan BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1 juta,  Akan Cair Pertengahan Agustus 2021
4 Langkah Cepat Cara Mencairkan BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1 juta, Akan Cair Pertengahan Agustus 2021 /bpjsketenagakerjaan.go.id/

BAGIKAN BERITA - Bansos pemerintah berupa Bantuan Subsidi Upah/gaji (BSU) BLT BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp1 juta khusus kepada buruh atau pekerja swasta akan cair pada pertengahan Agustus 2021. Berikut 4 Langkah Cara mencairkan (BSU) BLT BPJS Ketenagakerjaan.

Bansos BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp1 juta ini ditujukan kepada para buruh atau karyawan swasta yang terdampak pandemi Covid-19 yang pada saat ini sedang mengganas di Indonesia.

Untuk memperlancar pencairan BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp1 juta pemerintah sedang mematangkan peraturan yang bisa menjadi payung hukum berupa Peraturan Menteri Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Resep dan Cara Buat Pepes Tahu Udang, Dijamin Rasanya Mantul Banget, Yuk Cobain ⁣

Menurut Ida Fauziyah bahwa buruh atau pekerja swasta akan menerima subsidi dari pemerintah berupa BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp500 ribu selama 2 bulan yang dibayarkan sekaligus.

"Pekerja/buruh yang memenuhi seluruh persyaratan berhak mendapatkan bantuan sebesar Rp 500.000 per bulan selama dua bulan yang dibayarkan secara sekaligus satu kali transfer, sehingga total yang didapatkan penerima sebesar Rp 1 juta," ujar Menteri Ketenagakerjaan pada Kamis 5 Agustus 2021.

Untuk mencairkan dana tersebut, masih menurut Menteri Ketenagakerjaan para karyawan swasta atau buruh identitasnya harus terdaftar sebagai penerima BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Trans 7 Minggu 8 Agustus 2021, Simak MotoGP Live, Top Speed MotoGP, Moto3, Opera Van Java

Berikut 4 langkah cara mencairkan BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 sebesar Rp1 juta.

• Buka laman kemnaker.go.id

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x