Masih Ada Waktu, Segera Login eform.bri.co.id dan banpresbpum.id, Banpres BPUM Disalurkan hingga September

- 8 Agustus 2021, 13:55 WIB
Cara login Banpresbpum.id atau Eform BRI Untuk Cek Status Penerima Bantuan UMKM BPUM 2021 Bulan Agustus.
Cara login Banpresbpum.id atau Eform BRI Untuk Cek Status Penerima Bantuan UMKM BPUM 2021 Bulan Agustus. /Renny T Hamzah/Portal Purwokerto

BAGIKAN BERITA – Pemerintah melanjutkan program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) hingga Sepetember 2021.

Dalam keterangannya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah mengalokasikan anggaran hingga Rp3,6 triliun bagi 3 juta penerima BPUM periode Juli-September 2021.

"Ini merupakan usaha pemerintah untuk terus memperluas jangkauan dukungan bagi usaha kecil dan menengah, khususnya pada usaha mikro," tulis Sri Mulyani dalam akun instagram resmi.

Baca Juga: 7 Manfaat Sayur Bayam yang Wajib Anda Tahu, Salah Satunya Mencegah Kanker

Sebelumnya, BPUM telah tersalurkan kepada 9,8 juta penerima pada Januari-Juni 2021 dengan total anggaran mencapai Rp11,76 triliun.

Bagi pelaku usaha yang ingin mendaftar sebagai penerima BPUM, prosedur pengajuannya bisa dilakukan melalui website www.kemenkopukm.go.id.

Ia menilai berbagai bentuk dukungan akan terus dievaluasi dan dikembangkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat agar setiap rupiah Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dapat benar-benar dirasakan manfaatnya.

Baca Juga: Cair Sebesar Rp1 Juta, Pekerja atau Buruh Sektor Mana Saja yang Dapat BSU? Ini Jawabannya

"APBN akan terus hadir untuk seluruh lapisan masyarakat di Tanah Air. Ayo jangan lelah patuhi protokol kesehatan, terus ikhtiar usaha dan doa baik bersama-sama," tutup Sri Mulyani.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Kemenkop UKM ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x