Begini Cara Cek Penerima Bansos BST, PKH dan BNPT, Klik cekbansos kemensos go id Cair Agustus 2021

- 11 Agustus 2021, 21:41 WIB
Ilustrasi bansos. Cek https //banpresbpum id/tahap 3 untuk Cek Bansos Bulan Agustus 2021 Kapan Cair? Satu Juta Penerima Telah Menunggumu
Ilustrasi bansos. Cek https //banpresbpum id/tahap 3 untuk Cek Bansos Bulan Agustus 2021 Kapan Cair? Satu Juta Penerima Telah Menunggumu /Portal Purwokerto/Renny T Hamzah/Portal Purwokerto

BAGIKAN BERITA-Berikut ini adalah cara daftar dan cek penerima bansos dari Pemerintah melalui Kemensos saat diberlakukan PPKM Level 4.

Dalam bantuan sosial atau bansos ini pemerintah melalui kemensos akan menyalurkan tiga jenis bantuan sosial atau bansos. 

Ketiga jenis bantuan sosial atau bansos tersebut terdiri dari PKH, BST dan BPNT. 

Baca Juga: Cara Cek Daftar Penerima Bansos BST, PKH, dan BPNT dari Kemesos, Begini Langkahnya

Untuk melihat daftar penerima bansos bisa klik cekbansos.kemensos.go.id.

Terdapat tiga jenis bantuan yang siap disalurkan oleh pemerintah melalui Kemensos kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Tiga jenis bantuan tersebut adalah Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan kartu sembako Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca Juga: Bisa Gak yang Sudah Dapat Bansos Ikut Kartu Prakerja? Ini Jawabannya

Untuk lebih memudahkan penyalurannya  Kemensos kerjasama.dengan Perum Bulog untuk menyalurkan bantuan beras 10 kg untuk KPM yang mendapatkan BST, BPNT, dan PKH.

Berikut untuk cek daftar penerima Bantuan Sosial dari pemerintah selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x