Ayo Segera Cek Saldo Anda, Pemerintah Mulai Transfer BSU Tahap III, BLT Rp1 Juta Cair, Berikut ini Syaratnya

- 30 Agustus 2021, 19:00 WIB
Ayo Segera Cek Saldo Anda, Pemerintah Mulai Transfer BSU Tahap III, BLT Rp1 Juta Cair, Berikut ini Syaratnya
Ayo Segera Cek Saldo Anda, Pemerintah Mulai Transfer BSU Tahap III, BLT Rp1 Juta Cair, Berikut ini Syaratnya /Ali Bakti

BAGIKAN BERITA - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) mengatakan Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau lebih dikenal dengan BLT tahap III sebesar Rp1 juta mulai cair pekan ini. Berikut ini Syaratnya

Untuk BSU atau BLT pada tahap III sebesar Rp1 juta ini, sekitar 1,4 Juta pekerja atau buruh akan menerimanya melalui rekening masing-masing.

BSU atau BLT pada tahap III sebesar Rp1 juta diberikan khusus kepada pekerja atau buruh yang terdampak pandemi Covid-19 dan berpenghasilan di bawah Rp3,5 juta dibuktikan dengan laporan upah terakhir yang diberikan perusahaan kepada BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Gawat! Bandara Kabul Afghanistan Diserang Roket, Warga Asing Panik dan Proses Evakuasi Terhambat

Informasi mengenai pencairan BSU atau BLT Rp1 juta untuk tahap III, sudah mulai dicairkan pemerintah dikatakan oleh Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi kepada wartawan pada Senin 30 Agustus 2021.

"Minggu ini sudah mulai disalurkan ke penerima," katanya ketika ditanya wartawan.
Sementara untuk proses pencairannya sebesar Rp1 juta, akan langsung ditransfer ke rekening penerima BSU atau BLT melalui Bank yang tergabung dalam HIMBARA, yakni BRI, BNI, BTN, dan Bank Mandiri.

Bagi pekerja atau buruh yang belum memiliki rekening bank yang tergabung dalam HIMBARA, pemerintah akan membuatkannya.

Baca Juga: 7 Cara Cek Penerima Bantuan BPUM 2021 bagi Pelaku UMKM di banpresbpum id, Cair Sebesar Rp1,2 Juta

Hal ini diungkapkan Deputi Direktur Bidang Project Management Office BPJS Ketenagakerjaan Romie Erfianto dalam webinar TNP2K, pada Kamis 19 Agustus 2021 lalu.

"Jadi karena hampir kurang lebih sekitar 5 jutaan peserta ini tidak memiliki rekening Himbara, dan belum mempunyai rekening juga, jadi ini yang kita akan bukakan rekening barunya secara kolektif bekerja sama dengan Kemnaker dan Himbara," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x