Asik! BSU atau BLT Tahap 4 Cair, BPJS Ketenagakerjaan Sudah Kirim Data 1,8 juta, Ini Cara Cek dan Syaratnya

- 1 September 2021, 14:00 WIB
Asik! BSU atau BLT Tahap 4  Cair, BPJS Ketenagakerjaan Sudah Kirim Data 1,8 juta, Ini Cara Cek dan Syaratnya
Asik! BSU atau BLT Tahap 4 Cair, BPJS Ketenagakerjaan Sudah Kirim Data 1,8 juta, Ini Cara Cek dan Syaratnya /Ali Bakti

BAGIKAN BERITA-Pada September 2021 ini, pemerintah akan menggelontorkan sejumlah bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan, salah satunya Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT tahap 4 yang ditujukan kepada 1,8 juta  pekerja atau buruh sebesar Rp1 juta. Ini cara Cek dan Syaratnya

BSU atau BLT tahap 4 sebesar Rp1 juta ini, ditujukan kepada 1,8 juta pekerja atau buruh yang terdampak pandemi corona.

Selain itu, penyaluran BSU atau BLT tahap 4 sebesar Rp1 juta bertujuan menjaga daya beli masyarakat saat masa pemberlakuan PPKM yang pada saat ini masih diberlakukan di sejumlah wilayah Indonesia.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Indosiar, Rabu 1 September 2021: Bintang Pantura 6, Suara Hati Nur, Suara Hati Istri Anjani

Menurut Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi mengatakan pihaknya pada minggu 25 Agustus 2021 telah menerima data dari BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 1,8 juta untuk calon penerima BSU.

"Minggu 25 Agustus 2021), kita menerima kembali tahap 4 data dari BPJS Ketenagakerjaan sejumlah 1,8 juta. Dari data tersebut, kita melakukan pemadanan data dan kelengkapan data," ujar Anwar Sanusi kepada wartawan, Selasa 31 Agustus 2021.

Sementara untuk proses pencairannya sebesar Rp1 juta, akan langsung ditransfer ke rekening penerima BSU atau BLT melalui Bank yang tergabung dalam HIMBARA, yakni BRI, BNI, BTN, dan Bank Mandiri.

Baca Juga: Kode Redeem FF yang Belum Digunakan Rabu 1 September 2021: Dapatkan 499 Diamond FF Gratis, Elite Pass, Skin

Sedangkan cara mengecek apakah Anda merupakan penerima BSU atau tidak, bisa dilihat di 4 layanan yang disediakan BPJS Ketenagakerjaan.

4 layanan tersebut diantaranya, situs bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, akun aplikasi BPJSTKU, Whatsapp di nomor 081380070175 dan Call center Layanan Masyarakat 175.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x