6 Langkah Cepat Cek BSU Rp1 Juta di WhatsApp BPJS Ketenagakerjaan, BLT Tahap 3 bagi 1,4 Juta Pekerja Cair

- 1 September 2021, 15:00 WIB
6 Langkah Cepat Cek BSU Rp1 Juta di WhatsApp BPJS Ketenagakerjaan, BLT Tahap 3 bagi 1,4  Juta Pekerja Cair
6 Langkah Cepat Cek BSU Rp1 Juta di WhatsApp BPJS Ketenagakerjaan, BLT Tahap 3 bagi 1,4 Juta Pekerja Cair /pixabay/

BAGIKAN BERITA - Dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak PPKM di sejumlah wilayah Indonesia, pemerintah telah menggelontorkan Bantuan Subsidi Upah/ Gaji (BSU) atau BLT tahap 3 Rp1 juta kepada 1,4 Juta pekerja. Ini 6 langkah cepat cek BSU di WhatsApp BPJS Ketenagakerjaan.

BSU atau BLT tahap 3 Rp1 juta kepada 1,4 Juta pekerja ini dalam rangka membantu masyarakat menjaga daya beli dan memulihkan perekonomian nasional yang saat ini sedang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Sebenarnya, untuk pemberian BSU atau BLT tahap 3 Rp1 juta, BPJS Ketenagakerjaan telah mengirim data sebanyak 1,5 juta pekerja kepada pemerintah, namun hanya 1.428.069 pekerja atau buruh saja yang memenuhi syarat.

Baca Juga: Terima Kasih PNM Mekaar Plus, Para Perempuan Bisa Dapat Bantuan Rp15 Juta hanya dengan KTP dan Dokumen Lainnya

Sedangkan sisa pekerja atau buruh yang berjumlah 71.931 orang tidak memenuhi syarat karena sudah menerima bantuan sosial (bansos) lain.

Informasi mengenai pencairan BSU atau BLT Rp1 juta untuk tahap 3, sudah mulai dicairkan pemerintah dikatakan oleh Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi kepada wartawan pada Senin 30 Agustus 2021.

"Minggu ini sudah mulai disalurkan ke penerima," katanya ketika ditanya wartawan.
Sementara untuk proses pencairannya sebesar Rp1 juta, akan langsung ditransfer ke rekening penerima BSU atau BLT melalui Bank yang tergabung dalam HIMBARA, yakni BRI, BNI, BTN, dan Bank Mandiri.

Baca Juga: Jadwal Acara TV di ANTV Rabu 1 September 2021: Saksikan Film Horor Rumah Kentang, Terpaksa Menikahi Tuan Muda

Bagi pekerja atau buruh yang belum memiliki rekening bank yang tergabung dalam HIMBARA, pemerintah akan membuatkannya.

Adapun data yang dibutuhkan untuk proses tersebut adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x