Hore, Khusus Perempuan Bisa Dapat Pinjaman Modal Rp25 Juta dari PNM Mekaar Plus,Begini Caranya

- 2 September 2021, 13:45 WIB
Ilustrasi bantuan BPUM PNM Mekaar
Ilustrasi bantuan BPUM PNM Mekaar /Instagram/bpumumkm.co.id

BAGIKAN BERITA-Dimasa pandemi yang menyulitkan masyarakat dimana semua sektor bisnis terkena imbasnya, maka dengan adanya program bantuan PNM Mekaar yang sangat membantu kaum perempuan UMKM untuk mengembangkan usahanya. 

 PNM Mekaar sebelumnya memberikan bantuan senilai dari Rp2 Juta hingga Rp5 Juta, kali ini PNM Mekaar plus akan memberikan bantuan dengan nilai yang lebih besar sekitar Rp15 juta.

Menariknya, bagi pengembangan usahanya mengalami kemajuan, maka bantuan PNM Mekaar Plus bisa ditambah sampai Rp25 juta.

Baca Juga: Bingung Cari Modal Usaha? Gabung aja ke PNM Mekaar Plus Bisa Dapat Pinjaman Hingga Rp25 Juta, Khusus Perempuan

Seperti diketahui PNM Mekaar Plus memang ditujukan untuk kemajuan kaum perempuan dan ibu-ibu untuk usaha mandiri.

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM telah mencatat memiliki 10,1 jumlah nasabah aktif program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera atau Mekaar per 9 Agustus 2021.

"Saat ini kami mempunyai 10,1 juta nasabah aktif per 9 Agustus 2021". Ujar Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PNM Sunar Basuki dalam seminar daring di Jakarta seperti dilansir antara.

Baca Juga: Tinggal 2 Hari Lagi, Inilah Cara Mudah Cek Penerima Bantuan PNM Mekar BNI Tahap 3, Segera Klik Banpresbpum. id

Menurut dia, dari 10,1 juta nasabah aktif Mekaar tersebut sudah terdapat 5,3 juta nasabah yang memiliki rekening di bank, sementara 5,5 juta nasabah lain merupakan nasabah syariah.

Dalam paparannya, Sunar Basuki juga menyampaikan bahwa profil sektor usaha nasabah Mekaar ultra mikro tersebut didominasi sektor perdagangan sebesar 74,9 persen, kemudian pertanian dan perkebunan 14,8 persen, sektor jasa 3,8 persen, perikanan dan peternakan 3,7 persen, serta sektor kerajinan 2,8 persen.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x