Buruan Cek Rekening Anda, BSU atau BLT Rp1 Juta Cair kepada 3 Juta Orang Lebih, Ini Cara Cek dan Syaratnya

- 8 September 2021, 08:30 WIB
Buruan Cek Rekening Anda, BSU atau BLT Rp1 Juta Sudah Cair kepada 3 Juta Orang, Ini Cara Cek dan Syaratnya
Buruan Cek Rekening Anda, BSU atau BLT Rp1 Juta Sudah Cair kepada 3 Juta Orang, Ini Cara Cek dan Syaratnya /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Pada saat ini, pemerintah melalui Kemnaker telah menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) atau BLT Rp1 juta kepada 3.251.563 para pekerja atau buruh.Ini berarti sudah 37,4% dari total target penerima BSU atau BLT sebanyak 8,7 juta orang. Ini cara cek dan syaratnya.

Para pekerja atau buruh yang akan mendapatkan BSU atau BLT sebesar Rp1 juta harus mempunyai penghasilan dibawah Rp3,5 juta dan terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Adapun penyaluran BSU atau BLT sebesar Rp1 juta pada saat ini sudah memasuki tahap III, dengan rincian tahap I tersalurkan kepada 947.436 penerima, tahap II tersalurkan kepada 1.145.598 penerima, dan tahap III tersalurkan kepada 1.158.529 penerima.

Baca Juga: Koes Hendratmo Penyanyi Senior dan Pembawa Acara Berpacu Dalam Melodi Meninggal Dunia Diduga Penyakit Jantung

Untuk penyaluran BSU tahap I dan II telah ditransfer langsung ke rekening para pekerja atau buruh yang telah memiliki  rekening di salah satu bank BUMN atau Himbara, yakni BRI, BNI, Mandiri dan BTN. 

Sedangkan untuk tahap III dilakukan melalui skema pembukaan rekening kolektif, khusus bagi para pekerja atau buruh yang belum memiliki rekening di salah satu bank Himbara.

Hal ini diungkapkan Deputi Direktur Bidang Project Management Office BPJS Ketenagakerjaan Romie Erfianto dalam webinar TNP2K, pada Kamis 19 Agustus 2021 lalu.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Ungkap Alasan Sebenarnya Cristiano Ronaldo Hengkang dari Juventus Ke Manchester United

"Jadi karena hampir kurang lebih sekitar 5 jutaan peserta ini tidak memiliki rekening Himbara, dan belum mempunyai rekening juga, jadi ini yang kita akan bukakan rekening barunya secara kolektif bekerja sama dengan Kemnaker dan Himbara," ujarnya.

Ia juga berharap, perusahaan dan para tenaga kerjanya segera menyampaikan kelengkapan data yang dibutuhkan dalam proses pembukaan rekening kolektif tersebut.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah