Rezeki yang Ditunggu Datang, Buruan Cek Saldo Anda, BPUM PNM Mekaar Rp1,2 Juta Cair, Ini Syarat dan Caranya

- 19 September 2021, 16:30 WIB
Rezeki yang Ditunggu Datang, Buruan Cek Saldo Anda, BPUM PNM Mekaar Rp1,2 Juta Cair, Ini Syarat dan Caranya
Rezeki yang Ditunggu Datang, Buruan Cek Saldo Anda, BPUM PNM Mekaar Rp1,2 Juta Cair, Ini Syarat dan Caranya /Ali Bakti

BAGIKAN BERITA - PNM Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (PNM Mekaar) bekerjasama dengan pemerintah untuk menyalurkan bantuan berupa Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT sebesar Rp1,2 juta kepada pelaku UMKM. Ini syarat dan caranya.

Pemerintah berharap penyaluran Banpres BPUM atau BLT sebesar Rp1,2 juta tepat sasaran, sehingga mengajak PNM Mekaar merupakan lembaga yang fokus pada pelaku UMKM.

Langkah penyaluran Banpres BPUM atau BLT sebesar Rp1,2 juta melalui PNM Mekaar diambil pemerintah menyusul merebaknya pandemi corona yang membuat banyak pelaku UMKM harus berjuang keras mempertahankan eksistensi usahanya.

Baca Juga: Rezeki Orang Baik, Buruan Cek Rekening Anda, BSU atau BLT Rp1 Juta Sudah Ditransfer ke hampir 5 Juta Orang

Menurut Kementerian Koperasi dan UKM mengatakan jumlah penerima atau pelaku UMKM melalui Banpres PNM Mekar bertambah 3 juta orang sehingga totalnya menjadi 12,8 juta orang.

Namun ada pengurangan dalam jumlah nominal uang yang akan dibagikan kepada pelaku UMKM. Pada tahun sebelumnya Rp2,4 juta, kini menjadi ini Rp1,2 juta atau berkurang setengahnya.

"Anggaran tahun ini bakal beda. Saat ini disetujui 12,8 juta penerima. Untuk besarannya Rp 1,2 juta bukan Rp 2,4 juta," kata Teten Masduki.

Baca Juga: 5 Link Live Streaming MotoGP San Marino Minggu 19 September 2021: Nonton di TV Online Fox Sports 2, Trans 7

Untuk pencairan Banpres BPUM atau BLT UMKM pada tahun ini, pemerintah telah bekerjasama dengan bank-bank plat merah yang tergabung dalam Himbara seperti BNI,BRI, Bank Mandiri, Bank Pembangunan Daerah (BPD), dan bisa juga dicairkan di POS Indonesia.

Selain itu, penyaluran juga dilakukan melalui PNM Mekar. PNM Mekar diketahui lembaga yang fokus pada pelaku UMKM. Sehingga diharapkan penyaluran bantuan UMKM tepat sasaran.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x