Doa Orangtua Dikabulkan, Segera Cek Rekening Anda, Banpres BPUM PNM Mekaar Rp1,2 Juta Cair, Ini Cara ceknya

- 20 September 2021, 12:11 WIB
Doa Orangtua Dikabulkan, Segera Cek Rekening Anda, Banpres BPUM PNM Mekaar Rp1,2 Juta Cair, Ini Cara ceknya
Doa Orangtua Dikabulkan, Segera Cek Rekening Anda, Banpres BPUM PNM Mekaar Rp1,2 Juta Cair, Ini Cara ceknya /Ali Bakti

BAGIKAN BERITA - Para pengusaha kecil yang terdampak akibat PPKM Darurat masih bisa mendapatkan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM bagi anggota PNM Mekaar sebesar Rp 1,2 juta. Ini cara ceknya.

Pencairan dana Banpres BLT UMKM atau BPUM sebesar 1,2 juta ini disalurkan melalui PNM Mekaar sudah memasuki tahap akhir dan ada sekitar 500 ribu pelaku usaha kecil yang siap menerima bantuan tersebut.

Banpres BLT UMKM atau BPUM sebesar 1,2 juta yang disalurkan melalui PNM Mekaar ini diprioritaskan kepada pelaku usaha kecil yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Aktifkan HP Anda, Pencairan BSU atau BLT Rp1 Juta untuk Tahap 4 Disampaikan Via WA, Ini Cara Ceknya

Untuk penyaluran Banpres BPUM atau BLT untuk pelaku UMKM Sebesar Rp1,2 juta ini bekerjasama dengan Bank BRI dan BNI atau PNM Mekaar.

Sebelumnya Bantuan UMKM melalui BRI bisa dicek secara online melalui link eform BRI di eform.bri.co.id/bpum dan BNI sendiri masih harus datang ke Bank BNI untuk melakukan pengecekan manual.

Namun saat ini Bantuan UMKM Mekaar BNI ini sudah bisa dicek secara online melalui form banpresbpum.id dengan tampilan yang sangat sederhana.

Baca Juga: ISIS Khorasan Mengaku Telah Menyerang Mobil Patroli Taliban yang Menewaskan 30 Orang 20 Lainnya Luka-luka

Menurut Kementerian Koperasi dan UKM mengatakan jumlah penerima atau pelaku UMKM melalui Banpres PNM Mekar bertambah 3 juta orang sehingga totalnya menjadi 12,8 juta orang.

Namun ada pengurangan dalam jumlah nominal uang yang akan dibagikan kepada pelaku UMKM. Pada tahun sebelumnya Rp2,4 juta, kini menjadi ini Rp1,2 juta atau berkurang setengahnya.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x