Perbanyak Doa di Malam Jumat, Banpres BPUM atau BLT UMKM PNM Mekaar Rp1,2 Juta Cair, Berikut Ini Syaratnya

- 23 September 2021, 11:37 WIB
Perbanyak Doa di Malam Jumat, Banpres BPUM atau BLT UMKM PNM Mekaar Rp1,2 Juta Cair, Berikut Ini Syaratnya
Perbanyak Doa di Malam Jumat, Banpres BPUM atau BLT UMKM PNM Mekaar Rp1,2 Juta Cair, Berikut Ini Syaratnya /pixabay/

BAGIKAN BERITA -Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau lebih dikenal BLT UMKM yang disalurkan oleh PNM Mekaar sebesar Rp1,2 juta pada saat ini sudah cair dan memasuki tahap akhir, berikut ini syaratnya

Penyaluran Banpres BPUM atau BLT sebesar Rp 1,2 juta yang dilakukan sejak 31 Maret 2021 melalui PNM Mekaar ini bertujuan membantu pengusaha kecil yang terpuruk akibat pandemi corona yang sudah berjalan hampir dua tahun ini.

Pada September 2021 ini, sudah ada sekitar 500 ribu pelaku usaha kecil yang siap menerima Banpres BPUM atau BLT sebesar Rp1,2 juta yang akan disalurkan melalui PNM Mekaar.

Baca Juga: Komedian Tukul Arwana Dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional karena Stroke

Oleh karena itu, pelaku usaha kecil yang dinyatakan lolos sebagai penerima bantuan bisa segera melakukan pencairan dana.

Dalam menyalurkan BLT UMKM ini, pemerintah telah menggandeng dua bank sebagai pihak yang akan menyalurkan bantuan sebesar Rp 1,2 juta yakni BNI dan BRI.

Salah satu penyalur, yakni BNI sendiri bekerja sama dengan PNM Mekaar untuk memberikan bantuan kepada nasabah Mekaar. Menurut BNI, BPUM dan PNM Mekaar merupakan dana bantuan yang sama, oleh karena itu, pengecekan bisa dilakukan dengan cara yang sama, begitu pula proses pencairannya.

Baca Juga: Ambil Kesempatan Langka Ini, PNM Mekaar Plus Berikan Pinjaman hingga Rp25 Juta bagi Perempuan, Ini Syaratnya

Sebelumnya Bantuan UMKM melalui BRI bisa dicek secara online melalui link eform BRI di eform.bri.co.id/bpum dan BNI sendiri masih harus datang ke Bank BNI untuk melakukan pengecekan manual.

Namun saat ini Bantuan UMKM Mekaar BNI ini sudah bisa dicek secara online melalui form banpresbpum.id dengan tampilan yang sangat sederhana.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x