Rezeki 4 Oktober, Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 Juta Tahap 5 Cair, Buruan Cek di WA, Ini Cara dan Syaratnya

- 4 Oktober 2021, 14:00 WIB
Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 juta masih cair di Oktober dan sudah memasuki tahap 5
Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 juta masih cair di Oktober dan sudah memasuki tahap 5 /Ali Bakti

BAGIKAN BERITA - Dalam masa program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), pemerintah telah menyalurkan beberapa bantuan sosial kepada masyarakat, salah satunya Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT Rp1 Juta yang pada saat ini telah memasuki tahap 5. Ini cara cek di WA dan syaratnya.

Adapun masyarakat yang berhak menerima BSU sebesar Rp1 Juta adalah para buruh atau pekerja yang memiliki penghasilan dibawah 3,5 juta.

Namun bila pekerja atau buruh berada di wilayah PPKM yang UMK-nya di atas Rp 3,5 juta, maka menggunakan UMK sebagai batas kriteria upah. BSU sebesar Rp1 juta ini akan terus cair di bulan Oktober.

Baca Juga: Ini Puasa Sunnah yang Sering Dilakukan Rasulullah SAW Semasa Hidupnya

Untuk penyaluran BSU sebesar Rp1 juta, pemerintah masih mempercayakan kepada bank yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

Sedangkan cara mengecek apakah Anda merupakan penerima BSU atau tidak, bisa dilihat di 4 layanan yang disediakan BPJS Ketenagakerjaan.

4 layanan tersebut diantaranya, situs bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, akun aplikasi BPJSTKU, Whatsapp (WA)di nomor 081380070175 dan Call center Layanan Masyarakat 175.

Baca Juga: Cut Meyriska Umumkan Hamil Anak Kedua, Roger Danuarta Teriak Bahagia dan Langsung Peluk Istrinya

Khusus Cara Cek Penerima BSU atau BLT di BPJS Ketenagakerjaan via WA, akun instagram @bpjs.ketenagakerjaan menjelaskan sebagai berikut:

1. Hubungi WA 0813-8007-0175 atau buka link http: //wa.me/6281380070175.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x