Pinjaman KUR BRI hingga Rp50 Juta Tanpa Biaya Administrasi Bisa dengan Mudah Didapat, Siapkan Dokumen Ini

- 5 Oktober 2021, 13:15 WIB
Ilustrasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) hingga 50 juta untuk para UMKM.
Ilustrasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) hingga 50 juta untuk para UMKM. /Sepasi/Hilman Mulya Nugraha

BAGIKAN BERITA –Kredit Usaha Rakyat (KUR) bisa menjadi salah satu alternatif bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk menambah modal usaha.

KUR memberikan banyak kelebihan dan keuntungan kepada masyarakat pelaku UMKM karena merupakan program yang mendapat subsidi dari pemerintah.

Pemerintah pun mendorong kepada bank milik BUMN seperti BRI, BNI, Mandiri dan BTN untuk terus gencar menyalurkan KUR kepada masyarakat.

KUR diciptakan dalam upaya meningkatkan akses pembiayaan kepada UMKM. KUR diyakini bisa mendorong para pelaku UMKM di tengah krisis untuk mendapatkan pinjaman modal usaha dengan bunga yang sangat rendah.

Baca Juga: Rezeki Besar Banget, Segera Login bsu bpjsketenagakerjaan go id, Cair Rp1 juta dari BSU 2021 untuk Pekerja

Melansir kur.ekon.go.id, program KUR dimaksudkan untuk memperkuat kemampuan permodalan usaha dalam rangka pelaksanaan kebijakan percepatan pengembangan sektor riil dan pemberdayaan UMKM.

Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, pemerintah menerbitkan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2007 tentang Kebijakan Percepatan Pengembangan Sektor Riil dan Pemberdayaan UMKM. Program KUR secara resmi diluncurkan pada tanggal 5 November 2007.

Pembiayaan yang disalurkan KUR bersumber dari dana perbankan atau lembaga keuangan yang merupakan Penyalur KUR

Dana yang disediakan berupa dana keperluan modal kerja serta investasi yang disalurkan kepada pelaku UMKM individu/perseorangan, badan usaha dan/atau kelompok usaha yang memiliki usaha produktif dan layak namun belum memiliki agunan tambahan atau feasible namun belum bankable.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA, kur.bri.co.id


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X