Hanya ada di PNM Mekaar Plus, Kaum Perempuan Dapat Pinjaman hingga Rp25 Juta Tanpa Agunan, Ini Caranya

- 7 Oktober 2021, 15:00 WIB
ilustrasi, pelaku UMKM perempuan sedang bertransaksi
ilustrasi, pelaku UMKM perempuan sedang bertransaksi /pixabay/

BAGIKAN BERITA -Untuk menghadang rentenir yang kian marak di masyarakat kita, pemerintah bekerjasama dengan PNM Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) Plus menyiapkan program pinjaman modal usaha hingga Rp25 Juta tanpa agunan bagi kaum perempuan. Ini caranya.

Adapun sasaran dari program pinjaman modal usaha hingga Rp25 Juta tanpa agunan dari PNM Mekaar Plus ini adalah kaum perempuan yang sudah memiliki usaha yang berskala mikro (UMKM).

Dalam program pinjaman modal usaha hingga Rp25 Juta tanpa agunan khusus kaum perempuan ini, PNM Mekaar plus mensyaratkan pelaku UMKM harus menjadi nasabahnya dan usia debitur dibatas antara 18-55 tahun.

Baca Juga: Kunci Jawaban Materi Kelas 2 SD: Inilah 15 Contoh Kalimat Sederhana dengan Nama-nama Agama yang di Indonesia

Oleh karena itu, kaum perempuan akan rugi jika kesempatan langka mendapatkan modal usaha dari PNM Mekaar Plus hingga Rp25 juta ini tidak diambil.

Seperti diketahui, setelah program bantuan PNM Mekaar yang sangat bermanfaat untuk kaum perempuan dan ibu-ibu kini PT Permodalan Nasional Madani kembali memberikan program lanjutannya yakni PNM Mekaar Plus.

Jika sebelumnya bantuan PNM Mekaar memberikan bantuan senilai dari Rp2 Juta hingga Rp5 Juta, kali ini PNM Mekaar plus akan memberikan bantuan dengan nilai yang lebih besar sekitar Rp15 juta.

Baca Juga: Aplikasi PeduliLindungi Diharapkan Menjadi Kebijakan Paten untuk Pengembangan Sektor Ekonomi dan Pariwisata

Tidak hanya itu, apabila pengembangan usahanya ada kemajuan, maka bantuan PNM Mekaar Plus bisa ditambah sampai Rp25 juta.

Sebagai informasi, PNM Mekaar Plus memang ditujukan untuk kemajuan kaum perempuan dan ibu-ibu untuk usaha mandiri.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network