Alhamdulillah Cair, Penerima BSU atau BLT Ditambah 1,7 Juta Pekerja, Buruan Cek di WA BPJS Ketenagakerjaan

- 11 Oktober 2021, 08:00 WIB
ilustrasi, uang Rp1 juta
ilustrasi, uang Rp1 juta /Ali Bakti

BAGIKAN BERITA - Pemerintah kembali menggelontorkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT sebesar Rp1 juta kepada buruh atau pekerja. Untuk bulan ini ada tambahan 1,7 Juta Pekerja yang akan mendapat Subsidi gaji, karena ada sisa anggaran. Ini cara cek di WA BPJS Ketenagakerjaan.

Berita gembira untuk calon para penerima BSU atau BLT BPJS Ketenagakerjaan ini dikarenakan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memperluas cakupan penerima Program Bantuan Subsidi Upah (BSU) secara nasional di 34 Provinsi tersebar di 514 kota/kabupaten.

Hal ini disampaikan Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial (PHI & Jamsos) Kemnaker, Indah Anggoro Putri ketika rapat dengar pendapat dengan DPR RI.

Baca Juga: Buruan Cek Penerima BLT UMKM BPUM Rp1,2 Juta Sudah Cair, Begini Cara dan Syaratnya

"Sisa Anggaran BSU tersebut sebesar Rp 1.791.477,000 dan akan menyasar 1.791.477 pekerja. Anggaran yang ditetapkan dan diberikan Komite PEN untuk Program BSU sebesar Rp.8,7 Triliun untuk 8.783.350 pekerja terdampak Pandemi COVID-19," kata Indah Anggoro Putri, Rabu 29 September 2021.

Untuk penyaluran BSU atau BLT sebesar Rp1 juta Indah Anggoro Putri juga mengatakan mengatakan bahwa penyalurannya hanya melalui rekening pada Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

Sedangkan cara mengecek apakah Anda merupakan penerima BSU atau tidak, bisa dilihat di 4 layanan yang disediakan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Kiat Mendapatkan KUR Bank Mandiri hingga Rp50 Juta TanpaJaminan, Khusus untuk Pelaku UMKM, Siapkan Hal Ini

4 layanan tersebut diantaranya, situs bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, akun aplikasi BPJSTKU, Whatsapp di nomor 081380070175 dan Call center Layanan Masyarakat 175.

Khusus Cara Cek Penerima BSU atau BLT di BPJS Ketenagakerjaan via WA, akun instagram @bpjs.ketenagakerjaan menjelaskan sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X