Tata Cara Pengajuan KUR BRI hingga Rp50 Juta, Persiapkan Dokumen Penting Ini

- 14 Oktober 2021, 10:13 WIB
Tata cara pengajuan KUR BRI hingga Rp50 juta bagi pelaku UMKM
Tata cara pengajuan KUR BRI hingga Rp50 juta bagi pelaku UMKM /Pixabay.com/

BAGIKAN BERITA - Bagi mayarakat pelaku UMKM yang ingin mengajukan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI bisa mengikuti langkah mudah.

Pengajuan KUR BRI bagi pelaku UMKM sangatlah mudah hanya dengan mempersiapkan beberapa persyaratan saja.

Bahkan untuk mengajukan KUR BRI berupa pinjaman modal hingga maksimal Rp50 juta, pelaku UMKM cukup melakukan dari rumah melalui handphone saja.

Baca Juga: Inilah Cara Mengajukan Pinjaman KUR di Bank Mandiri hingga Rp50 Juta Tanpa Jaminan, Ikuti Langkah Berikut Ini

Cukup login ke kur.bri.co.id, pelaku UMKM yang telah memenuhi persyaratan bisa dengan mudah mengajukan KUR BRI.

Adapun KUR diciptakan dalam upaya meningkatkan akses pembiayaan kepada UMKMKUR diyakini bisa mendorong para pelaku UMKM di tengah krisis untuk mendapatkan pinjaman modal usaha dengan bunga yang sangat rendah.

Melansir kur.ekon.go.id, program KUR dimaksudkan untuk memperkuat kemampuan permodalan usaha dalam rangka pelaksanaan kebijakan percepatan pengembangan sektor riil dan pemberdayaan UMKM.

Baca Juga: Tanpa Agunan, Syarat Pinjaman KUR Bank Mandiri hingga Rp50 Juta untuk Pelaku Usaha Mikro, Simak Penjelasannya

Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, pemerintah menerbitkan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2007 tentang Kebijakan Percepatan Pengembangan Sektor Riil dan Pemberdayaan UMKM. Program KUR secara resmi diluncurkan pada tanggal 5 November 2007.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Antara, kur.bri.co.id


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X