Ini Syarat Dapat KUR BRI hingga Rp50 Juta bagi UMKM yang Terdampak Pandemi, Simak Selengkapnya di Sini

- 17 Oktober 2021, 20:22 WIB
Ilustrasi uang KUR BRI hingga Rp50 juta bagi UMKM, begini persyaratannya
Ilustrasi uang KUR BRI hingga Rp50 juta bagi UMKM, begini persyaratannya /Pixabay.com/

BAGIKAN BERITA - Cek syarat pengajuan Kredit Usaha Rakyat atau KUR yang dananya hingga Rp50 juta bagi pelaku UMKM Indonesia yang sedang terdampak pandemi Covid-19.

Syarat-syarat pengajuan KUR BRI ini pun sangatlah mudah, siapkanlah beberapa dokumen penting pendukung saja supaya cepat dapat dana hingga sebesar Rp50 juta.

Dana KUR BRI dengan maksimal hingga Rp50 juta ini dapat dipakai dengan tepat bagi para UMKM untuk mengembangkan usaha dikala pandemi seperti ini masih belum pulih seutuhnya.

Baca Juga: Catat, Ini Syarat Pengajuan KUR Bank Mandiri hingga Rp50 Juta Tanpa Jaminan dengan Bunga Rendah hanya 3 Persen

Adapun Kredit Usaha Rakyat dari Bank BRI yang dananya hingga Rp50 juta hanya memiliki suku bunga ringan sebesar 6%pa saja, tentu ini sangat bermanfaat bagi para pelaku UMKM.

Menurut Menteri Koordinator Bidang perekonomian, Airlangga Hartarto kembali mengingatkan para pengusaha kecil atau UMKM yang mendapatkan pinjaman modal dari perbankan dalam bentuk Kredit Usahat Rakyat (KUR) hanya membayar bunga sebesar tiga persen saja.

"Tiga persen sisanya merupakan subsidi dari pemerintah jadi para nasabah tidak wajib melakukan pembayaran bunga hingga enam persen," kata Erlangga Hartarto di Ambon, Senin, 4 Oktober 2021, dikutip Bagikanberita.com dari Antara.

Baca Juga: Kabar Gembira, Pemilik Rekening BCA Bisa Cairkan BSU Rp1 Juta, Begini Caranya

Persyaratan pengajuan KUR Mikro BRI melalui Platform kur.bri.co.id

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Antara kur.bri.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x