Syarat Gampang Ajukan KUR BRI Bisa Cair hingga Rp50 Juta untuk Modal Usaha Pelaku UMKM, Mau?

- 23 Oktober 2021, 10:47 WIB
Langkah cepat mengajukan bantuan pinjaman modal hingga Rp50 juta dari KUR BRI, ini syaratnya
Langkah cepat mengajukan bantuan pinjaman modal hingga Rp50 juta dari KUR BRI, ini syaratnya /Instagram.com @bank_indonesia/

BAGIKAN BERITA - Inilah syarat-syarat buat dapatkan bantuan Kredit Usaha Rakyat atau biasa disebut KUR BRI cair hingga sebesar Rp50 juta bagi para pelaku UMKM Indonesia yang telah memenuhi syarat.

Uang pinjaman modal KUR BRI cair hingga Rp50 juta dapat dimanfaatkan oleh beragam pelaku UMKM Indonesia untuk mengembangkan kewirausahaannya yang kini tengah alami terdampak adanya pandemi Covid-19.

Pada dana modal KUR BRI ini, dimana dananya cair hingga mencapai Rp50 juta hanya memiliki suku bunga ringan sebesar 6%pa, sehingga, hal ini sangat bermanfaat bagi para UMKM yang ingin ajukan pinjaman modal usaha untuk pengembangan usahanya.

Baca Juga: Rezeki Nomplok, Cek Syarat dan Kriteria untuk Dapat Modal Usaha hingga Rp25 Juta dari PNM Mekaar Plus

Anda yang ingin mendapat dana KUR BRI ini mesti persiapkan beberapa dokumen penting seperti KTP dan lainnya.

Menurut Menteri Koordinator Bidang perekonomian, Airlangga Hartarto kembali mengingatkan para pengusaha kecil atau UMKM yang mendapatkan pinjaman modal dari perbankan dalam bentuk Kredit Usahat Rakyat (KUR) hanya membayar bunga sebesar tiga persen saja.

"Tiga persen sisanya merupakan subsidi dari pemerintah jadi para nasabah tidak wajib melakukan pembayaran bunga hingga enam persen," kata Erlangga Hartarto di Ambon, Senin, 4 Oktober 2021, dikutip Bagikanberita.com dari Antara.

Persyaratan pengajuan KUR Mikro BRI melalui Platform kur.bri.co.id

1. Individu (perorangan)

2. Memiliki usaha yang telah berjalan minimal 6 (enam) bulan

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x