Butuh Dana untuk Modal Usaha? Ajukan KUR Bank BNI hingga Rp100 Juta Tanpa Jaminan dengan Bunga 3 Persen

- 26 Oktober 2021, 11:02 WIB
Ilustrasi UMKM. Mini Galeri di Hotel Dafam Wonosobo Display Batik lokal dan produk UMKM. Para pelaku UMKM bisa mengajukan pinjaman melalui program kredit usaha rakyat (KUR) ke bank BNI, Bank Mandiri ataupun Bank BRI.
Ilustrasi UMKM. Mini Galeri di Hotel Dafam Wonosobo Display Batik lokal dan produk UMKM. Para pelaku UMKM bisa mengajukan pinjaman melalui program kredit usaha rakyat (KUR) ke bank BNI, Bank Mandiri ataupun Bank BRI. /Kabar Wonosobo

BAGIKAN BERITA – Pengusaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bisa memanfaatkan banyak cara untuk mendapatkan tambahan modal usaha.

Apalagi, saat ini pemerintah terus membuka keran akses pembiayaan untuk modal kerja kepada para pelaku UMKM melalui program kredit usaha rakyat (KUR).

Pemerintah juga memberikan keringanan bagi debitur UMKM yang memanfaatkan KUR dengan menurunkan bunga hingga 3 persen.

Baca Juga: Plafon KUR Bank Mandiri Bisa hingga Rp50 Juta Tanpa Jaminan dan Bunga 3 Persen, Cek Syarat dan Ikuti Cara Ini

Bank yang menyalurkan KUR diantaranya Bank BNI, Bank Mandiri, dan Bank BRI dengan pinjaman hingga Rp100 juta.

keunggulan KUr dibandingkan dengan kredit lainnya yakni hanya menerapkan bunga 3 persen sesuai dengan kebijakan subsidi dari pemerintah.

Bunga 3 persen merupakan program subsidi pemerintah yang berlaku hingga akhir Desember 2021.

Adapun limit pinjaman yang bisa diperoleh oleh masyarakat mencapai Rp100 juta. Hal ini dinaikkan lagi oleh pemerintah, yang awalnya limit hanya Rp50 juta.

Baca Juga: Khusus Wanita, Bantuan Modal hingga Rp25 Juta dari PNM Mekaar Plus, Begini Syaratnya

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: bni.co.id kur.ekon.go.id ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x