Buruan Tinggal 4 Hari Lagi Segera Cek Saldo Anda, BSU atau BLT Rp1 Juta Tahap 5 Cair, Ini Cara Cek Via WA

- 27 Oktober 2021, 07:30 WIB
Ilustrasi, uang Rp1 Juta
Ilustrasi, uang Rp1 Juta /Ali Bakti/Bagikan Berita

BAGIKAN BERITA - Oktober 2021 tinggal 4 hari lagi, pemerintah masih menggelontorkan sejumlah bantuan, salah satunya Bantuan Subsidi Upah/Gaji (BSU) atau BLT Ketenagakerjaan tahap 5 sebesar Rp1 juta. Ini cara cek via WA.

BSU atau BLT Ketenagakerjaan yang pada saat ini sudah memasuki tahap 5 akan diberikan kepada para pekerja atau buruh yang sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Sedangkan tujuan dari pemberian BSU atau BLT Ketenagakerjaan sebesar Rp1 juta adalah membantu masyarakat dalam menjaga daya beli dan memulihkan perekonomian nasional yang saat ini sedang terpuruk akibat pandemi corona.

Baca Juga: Terbongkar Sudah Gembong Teror Keluarga Aldebaran adalah Irvan, Ini Motifnya di Sinetron Ikatan Cinta

Menurut Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial (PHI dan Jamsos) Kemnaker Indah Anggoro Putri mengatakan bahwa penyaluran BSU ini ini dilakukan hanya melalui rekening pada Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

Sementara saat ini, tercatat, total data calon penerima BSU yang dikirimkan BPJS Ketenagakerjaan mencapai 7.748.630 calon penerima.

Namun setelah melalui proses pemadanan data, BSU telah disalurkan 4.911.200 orang pekerja yang memenuhi syarat. Total dana yang disalurkan sampai dengan 24 September 2021 adalah sebesar Rp 4,9 triliun.

Baca Juga: Daftar Sebelum Ditutup, Program Kartu Prakerja Gelombang 22 Resmi Dibuka pada Senin, 25 Oktober 2021

Sedangkan cara mengecek apakah Anda merupakan penerima BSU atau tidak, bisa dilihat di 4 layanan yang disediakan BPJS Ketenagakerjaan.

4 layanan tersebut diantaranya, situs bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, akun aplikasi BPJSTKU, Whatsapp di nomor 081380070175 dan Call center Layanan Masyarakat 175.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x