Rezeki Hari Ini, Pemilik Rekening BCA dan Swasta Lainya Bisa Cairkan BSU atau BLT Rp1 juta, Ini Caranya

- 27 Oktober 2021, 08:30 WIB
Ilustrai Uang Rp1 Juta bagi  buruh dan pekerja penerima BSU
Ilustrai Uang Rp1 Juta bagi buruh dan pekerja penerima BSU /Ali Bakti/Bagikan Berita

BAGIKAN BERITA - Dalam rangka mempermudah penyaluran Bantuan Subsidi Upah kepada para pekerja atau buruh, kini pemerintah melalui Kemnaker akan membuatkan rekening baru bagi pemilik rekening BCA dan swasta lainnya untuk mencairkan BSU atau BLT sebesar Rp1 juta. Ini caranya.

Para pekerja yang berhak menerima BSU atau BLT sebesar Rp1 juta dan memiliki rekening Bank BCA serta swasta lainnya akan dibuatkan rekening secara kolektif oleh pemerintah yang bekerjasama dengan instansi terkait.

Untuk penyaluran BSU atau BLT sebesar Rp1 juta kepada buruh atau pekerja swasta pemilik rekening BCA atau swasta lain ini, pemerintah telah menunjukan bank yang tergabung dalam Himbara yakni, BRI, BNI, Bank Mandiri, dan BTN.

Baca Juga: Buruan Tinggal 4 Hari Lagi Segera Cek Saldo Anda, BSU atau BLT Rp1 Juta Tahap 5 Cair, Ini Cara Cek Via WA

Informasi mengenai pencairan BSU atau BLT Ketenagakerjaan sebesar Rp1 juta oleh pemerintah dikatakan oleh Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi kepada wartawan.

"Minggu ini sudah mulai disalurkan ke penerima," katanya ketika ditanya wartawan.
Ia juga berharap, perusahaan dan para tenaga kerjanya segera menyampaikan kelengkapan data yang dibutuhkan dalam proses pembukaan rekening kolektif tersebut.

Kelengkapan data tersebut disampaikan HRD perusahaan melalui menu Pelaporan Data Perusahaan di website resmi BPJAMSOSTEK (www.bpjsketenagakerjaan.go.id) atau berkoordinasi dengan Kantor Cabang BPJAMSOSTEK setempat.

Baca Juga: Rezeki Akhir Oktober 2021, Perempuan Dapat Pinjaman Rp25 juta Tanpa Jaminan dari PNM Mekaar Plus, Ini Caranya

Adapun data yang dibutuhkan untuk proses tersebut adalah sebagai berikut:

1. Nomor Induk Kependudukan (NIK)

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x