Tanpa Agunan dan Gampang Sekali, Dapat Kucuran Dana dari PNM Mekar hingga Rp15 juta, Khusus Perempuan

- 12 November 2021, 09:57 WIB
Ilustrai, Pelaku UMKM khusus wanita
Ilustrai, Pelaku UMKM khusus wanita /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Untuk membantu program pemerintah dalam meningkatkan perekonomian nasional, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar Plus sebuah lembaga perbankan yang merupakan anak perusahan BRI, mengadakan program berupa pinjaman modal usaha hingga Rp15 juta tanpa agunan khusus perempuan.

Adapun sasaran yang dibidik PNM Mekaar Plus dalam program pinjaman modal usaha tanpa agunan hingga Rp15 juta adalah pelaku UMKM khusus perempuan yang telah memiliki usaha sebelumnya.

Selain itu salah satu syarat penting dalam program pinjaman modal usaha tanpa agunan hingga Rp15 juta khusus perempuan ini adalah pelaku UMKM harus berusia setidaknya 18-55 tahun yang merupakan usia produktif.

Baca Juga: Gampang dan Tidak Bertele-tele Serta Tanpa Riba, Dapat KUR BSI hingga Rp10 Juta, Ini Caranya

Bahkan untuk membina para pelaku UMKM agar berhasil dalam usahanya PNM Mekaar Plus akan memberi pelatihan khusus.

Oleh karena itu, kaum perempuan akan rugi jika kesempatan langka mendapatkan modal usaha dari PNM Mekaar Plus hingga Rp15 juta ini tidak diambil.

Sebagai informasi, PNM Mekaar Plus memang ditujukan untuk kemajuan kaum perempuan dan ibu-ibu untuk usaha mandiri.

Baca Juga: Sedang Berlangsung Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Brasil Vs Kolombia, Ini Link Live Streamingnya

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM telah mencatat memiliki 10,1 jumlah nasabah aktif program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera atau Mekaar per 9 Agustus 2021.

"Saat ini kami mempunyai 10,1 juta nasabah aktif per 9 Agustus 2021". Ujar Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PNM Sunar Basuki dalam seminar daring di Jakarta seperti dilansir antara.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x