Mudah, Tidak Ribet dan Tanpa Agunan, PNM Mekaar Plus Salurkan Pinjaman hingga Rp15 Juta, Khusus Perempuan

- 15 November 2021, 17:00 WIB
Ilustrasi, Perempuan Pelaku UMKM  sedang menunggu dagangannya
Ilustrasi, Perempuan Pelaku UMKM sedang menunggu dagangannya /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Di pertengahan November 2021, PNM Mekaar Plus sebuah lembaga keuangan anak perusahaan BRI yang khusus menangani pelaku UMKM khusus perempuan, membuat program menarik berupa pinjaman modal usaha tanpa agunan hingga Rp15 Juta.

Adapun tujuan program pinjaman modal usaha tanpa agunan hingga Rp15 Juta dari PNM Mekaar Plus ini dalam rangka membantu para pelaku UMKM khusus perempuan dalam mengembangkan usahanya yang pada saat ini sedang terguncang karena pandemi corona.

Tak hanya itu, nasabah yang telah diberikan pinjaman modal usaha tanpa agunan hingga Rp15 Juta khusus perempuan dari PNM Mekaar Plus ini juga akan diberikan pelatihan khusus dan pengawasan agar usahanya lebih berkembang.

Baca Juga: Insya Allah Aman Dunia dan akhirat, Dapat Pinjaman Tanpa Riba dari KUR BSI hingga Rp500 Juta, Ini Caranya

Oleh karena itu, kaum perempuan akan rugi jika kesempatan langka mendapatkan modal usaha dari PNM Mekaar Plus hingga Rp15 juta ini tidak diambil.

Sebagai informasi, PNM Mekaar Plus memang ditujukan untuk kemajuan kaum perempuan dan ibu-ibu untuk usaha mandiri.

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM telah mencatat memiliki 10,1 jumlah nasabah aktif program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera atau Mekaar per 9 Agustus 2021.

Baca Juga: Mudah Syaratnya dan Bisa Secara Online Mengajukan Pinjaman Modal Kerja dari KUR BSI hingga Rp50 juta

"Saat ini kami mempunyai 10,1 juta nasabah aktif per 9 Agustus 2021". Ujar Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PNM Sunar Basuki dalam seminar daring di Jakarta seperti dilansir antara.

Menurut dia, dari 10,1 juta nasabah aktif Mekaar tersebut sudah terdapat 5,3 juta nasabah yang memiliki rekening di bank, sementara 5,5 juta nasabah lain merupakan nasabah syariah.
Dalam paparannya, Sunar Basuki juga menyampaikan bahwa profil sektor usaha nasabah Mekaar ultra mikro tersebut didominasi sektor perdagangan sebesar 74,9 persen.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x