Butuh Modal Usaha Tanpa Riba dan Angsuran Ringan, Buruan Daftar ke KUR BSI, Bisa Dapat Pinjaman Rp500 Juta

- 22 November 2021, 14:05 WIB
Ilustrasi, pelaku UMKM sedang menjajakan dagangannya di sebuah  pasar
Ilustrasi, pelaku UMKM sedang menjajakan dagangannya di sebuah pasar /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Bank Syariah Indonesia (BSI) kembali membuat program menarik untuk para pelaku UMKM, salah satunya Kredit Usaha Rakyat (KUR) berupa pinjaman modal kerja dan investasi tanpa riba dengan plafon diatas Rp50 juta hingga Rp500 juta.

Program menarik pinjaman modal kerja dan investasi tanpa riba dengan plafon diatas Rp50 juta hingga Rp500 juta dari KUR BSI ditujukan kepada pelaku UMKM yang telah memiliki usaha sebelumnya minimal 6 bulan.

Selain itu, nasabah yang akan mengikuti Program menarik pinjaman modal kerja dan investasi tanpa riba dengan plafon diatas Rp50 juta hingga Rp500 juta harus memiliki riwayat kredit yang bagus dan lancar.

Baca Juga: Sukses Prank Masyarakat Umum, Yana Supriatna Cadas Pangeran Menjadi Tersangka dan Diancam 3 Tahun Penjara

Sehingga BSI tidak akan memberikan pinjaman jika sebelumnya riwayat kredit nasabah buruk dan pernah bermasalah dengan kredit perbankan.

Seperti diketahui BSI anak perusahaan Bank Mandiri yang bergerak di bidang perbankan syariah dan merupakan bank syariah terbesar Indonesia dengan total aset sekitar Rp 239,56 triliun.

BSI sendiri diresmikan pada tanggal 1 Februari 2021 pukul 13.00 WIB atau bertepatan dengan tanggal 19 Jumadil Akhir 1442 H.

Baca Juga: 2 Aktivitas di Masjid yang Dilarang Rasulullah SAW dan Tidak Diketahui Banyak Orang, Hati-hati!

Untuk komposisi pemegang saham BSI terdiri atas PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebesar 51,2%, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (25,0%), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebesar 17,4%, DPLK BRI - Saham Syariah (2%), dan publik (4,4%).

Kelahiran Bank Syariah Indonesia menandai pesatnya pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia. Indonesia adalah negara dengan populasi muslim terbesar di dunia.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x