KUR BRI hingga Rp100 Juta Tanpa Jaminan Tambahan, Pengajuan Bisa melalui Online dari Rumah Menggunakan Gadget

- 28 November 2021, 07:00 WIB
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) berkomitmen untuk terus memberikan layanan perbankan prima bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) berkomitmen untuk terus memberikan layanan perbankan prima bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. /Dok. BRI/

BAGIKAN BERITA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk alias BRI sebagai salah satu bank Himbara menyalurkan pinjaman modal kerja kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

BRI mendorong UMKM agar bisa tumbuh dengan program kredit usaha rakyat (KUR) sebagimana harapan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi menginginkan UMKM bisa tumbuh berkembang dan memiliki daya saing, karena menjadi lokomotif perekonomian Indonesia.

Oleh karena itu, Jokowi membuat kebijakan dengan menyalurkan subsidi bunga 3 persen untuk program kredit usaha rakyat (KUR).

Jokowi berharap, dengan adanya subsidi bunga KUR, bisa memacu pertumbuhan UMKM yang menjadi salah satu leading dalang pertumbuhan ekonomi nasional.

Baca Juga: Inilah Link Mengajukan Modal Usaha dari KUR BRI, Cair hingga Rp50 bagi UMKM, Siapkan KTP dan Dokumen Lain

Apalagi, saat ini pengajuan KUR di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI tak perlu lagi datang langsung ke Bank.

Kini, proses pengajuan bisa dilakukan di rumah dengan mengakses website yang telah disediakan oleh BRI.

Hal ini mempermudah para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang memiliki kesibukan karena harus mengurus usahanya.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA kur.bri.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x