Pengajuan KUR BRI Bisa Dilakukan di Rumah, Pinjaman hingga Rp100 Juta Tanpa Jaminan, Kunjungi kur.bri.co.id

- 29 November 2021, 21:00 WIB
Logo Bank BRI. Pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) bisa diperoleh para pelaku UMKM hingga Rp100 juta tanpa jaminan tambahan.
Logo Bank BRI. Pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) bisa diperoleh para pelaku UMKM hingga Rp100 juta tanpa jaminan tambahan. //Bank BRI

BAGIKAN BERITA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk alias Bank BRI memberikan pinjaman modal kerja kepada para pelaku UMKM. 

Modal kerja tersebut merupakan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang merupakan upaya pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM. 

Jokowi ingin para pelaku UMKM memiliki akses pembiayaan yang besar ke perbankan dengan cara menggelontorkan subsidi. 

Oleh karena itu, Jokowi membuat kebijakan dengan menyalurkan subsidi bunga 3 persen untuk program kredit usaha rakyat (KUR).

Jokowi berharap, dengan adanya subsidi bunga KUR, bisa memacu pertumbuhan UMKM yang menjadi salah satu leading dalang pertumbuhan ekonomi nasional.

Baca Juga: Pengajuan Semakin Mudah, KUR Mandiri hingga Rp50 Juta Tak Perlu Jaminan, Siapkan Syarat e-KTP dan Dokumen Ini

Apalagi, saat ini pengajuan KUR di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI tak perlu lagi datang langsung ke Bank.

Kini, proses pengajuan bisa dilakukan di rumah dengan mengakses website yang telah disediakan oleh BRI.

Hal ini mempermudah para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang memiliki kesibukan karena harus mengurus usahanya.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA kur.bri.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x