Pengajuan KUR BRI Cukup Pakai HP atau Komputer di Rumah, Limit Pinjaman hingga Rp100 Juta Tanpa Jaminan Lagi

- 2 Desember 2021, 19:30 WIB
Ilustrasi uang rupiah. PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) memberikan pinjaman dalam bentuk kredit usaha rakyat (KUR) untuk para pelaku UMKM hingga Rp100 juta tanpa jaminan tambahan.
Ilustrasi uang rupiah. PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) memberikan pinjaman dalam bentuk kredit usaha rakyat (KUR) untuk para pelaku UMKM hingga Rp100 juta tanpa jaminan tambahan. /JurnalPresisi.com/

BAGIKAN BERITA – Pemerintah terus memaksimalkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) agar para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sejahtera.
Program KUR untuk meningkatkan akses pembiayaan para pelaku UMKM di perbankan.

Oleh karena itu, pemerintah menggelontorkan subsidi untuk KUR. Sehinga, bunga KUR di bank milik negara kini hanya 3 persen.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada para pelaku UMKM agar tak ragu untuk memanfaatkan fasilitas KUR yang sengaja disiapkan oleh pemerintah.

Jokowi berharap, dengan adanya subsidi bunga KUR, bisa memacu pertumbuhan UMKM yang menjadi salah satu leading dalang pertumbuhan ekonomi nasional.

Baca Juga: Banjir Rezeki dari KUR BCA! Bisa Cair hingga Rp500 Juta dengan Cara Berikut Ini

Apalagi, saat ini pengajuan KUR di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI tak perlu lagi datang langsung ke Bank.

Kini, proses pengajuan bisa dilakukan di rumah dengan mengakses website yang telah disediakan oleh BRI.

Hal ini mempermudah para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang memiliki kesibukan karena harus mengurus usahanya.

Para pelaku UMKM bisa mendapatkan pinjaman hingga Rp100 juta tanpa jaminan tambahan dengan bunga 3 persen.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: kur.ekon.go.id ANTARA kur.bri.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

x