Rezeki Akhir Pekan bagi Perempuan yang Butuh Modal, Dapat Pinjaman Tanpa Agunan Rp15 Juta dari PNM Mekaar Plus

- 4 Desember 2021, 15:00 WIB
Salah satu kegiatan yang digelar PNM yakni Pertemuan Kelompok Mingguan (PKM) bersama nasabah.
Salah satu kegiatan yang digelar PNM yakni Pertemuan Kelompok Mingguan (PKM) bersama nasabah. /Dok. PNM/

BAGIKAN BERITA - Di akhir pekan yang masih mendung ini, PNM Mekaar Plus sebuah lembaga keuangan yang konsen melayani pelaku UMKM khusus perempuan, kembali membuat program menarik berupa pinjaman modal usaha tanpa jaminan hingga Rp15 juta.

Program PNM Mekaar Plus berupa pinjaman modal usaha tanpa jaminan khusus perempuan hingga Rp15 juta ini selaras dengan program pemerintah untuk membantu pelaku UMKM yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Selain itu, untuk membantu pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya, program pinjaman modal usaha tanpa jaminan hingga Rp15 juta dari PNM Mekaar Plus akan diberi pelatihan dan pengawasan.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2021: 2 Wakil Indonesia The Minions dan Greysia Polii-Apriyani Rahayu Maju Ke Semifinal

Oleh karena itu, kaum perempuan akan rugi jika kesempatan langka mendapatkan modal usaha dari PNM Mekaar Plus hingga Rp15 juta ini tidak diambil.

Sebagai informasi, PNM Mekaar Plus memang ditujukan untuk kemajuan kaum perempuan dan ibu-ibu untuk usaha mandiri.

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM telah mencatat memiliki 10,1 jumlah nasabah aktif program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera atau Mekaar per 9 Agustus 2021.

Baca Juga: Teroris KKB Kembali Berulah, Dua Anggota TNI Ditembak, Satu Orang Gugur di Yahukimo, Papua

"Saat ini kami mempunyai 10,1 juta nasabah aktif per 9 Agustus 2021". Ujar Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PNM Sunar Basuki dalam seminar daring di Jakarta seperti dilansir antara.

Menurut dia, dari 10,1 juta nasabah aktif Mekaar tersebut sudah terdapat 5,3 juta nasabah yang memiliki rekening di bank, sementara 5,5 juta nasabah lain merupakan nasabah syariah.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network