Ingin Usaha Berkah dan Terhindar dari Riba, Buruan Daftar di KUR BSI, Anda Bisa Dapat Pinjaman Rp50 Juta

- 4 Desember 2021, 16:00 WIB
KUR BSI salurkan dana bagi pelaku UMKM hingga Rp50 juta
KUR BSI salurkan dana bagi pelaku UMKM hingga Rp50 juta /Antara Foto/Rivan Awal Lingga/ama/pri./

BAGIKAN BERITA - Untuk mengakomodir masyarakat yang ingin bertransaksi keuangan secara syar'i, Bank Syariah Indonesia (BSI) membuat program Kredit Usaha Rakyat (KUR) berupa pinjaman modal kerja dan investasi tanpa riba hingga Rp50 juta.

Selain tanpa riba, program KUR BSI berupa pinjaman modal kerja dan investasi hingga Rp50 juta ini, tanpa biaya provisi dan administrasi yang biasa dibebankan kepada nasabah ketika melakukan akad peminjaman kredit.

Dan yang paling utama dari program pinjaman modal kerja dan investasi hingga Rp50 juta dari KUR BSI ini adalah tidak menggunakan sistem bunga yang bisa menimbulkan riba, karena banyak orang percaya bahwa dengan tidak adanya riba, usahanya akan berkah dan membawa kebaikan di dunia dan akhirat.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2021: 2 Wakil Indonesia The Minions dan Greysia Polii-Apriyani Rahayu Maju Ke Semifinal

Oleh karena itu, jika ada calon nasabah yang tertarik dengan program ini, segera datang ke bank BSI terdekat di kota Anda.

Seperti diketahui BSI anak perusahaan Bank Mandiri yang bergerak di bidang perbankan syariah dan merupakan bank syariah terbesar Indonesia dengan total aset sekitar Rp 239,56 triliun.
BSI sendiri diresmikan pada tanggal 1 Februari 2021 pukul 13.00 WIB atau bertepatan dengan tanggal 19 Jumadil Akhir 1442 H.

Baca Juga: Teroris KKB Kembali Berulah, Dua Anggota TNI Ditembak, Satu Orang Gugur di Yahukimo, Papua

Untuk komposisi pemegang saham BSI terdiri atas PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebesar 51,2%, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (25,0%), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebesar 17,4%, DPLK BRI - Saham Syariah (2%), dan publik (4,4%).

Kelahiran Bank Syariah Indonesia menandai pesatnya pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia. Indonesia adalah negara dengan populasi muslim terbesar di dunia.

Selain itu, Bank syariah dianggap sebagai solusi sebagian masyarakat muslim yang menganggap riba adalah hal terlarang.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x