Ingin Punya Modal Usaha Tanpa Jaminan Rp15 Juta? Buruan Datang ke PNM Mekaar Khusus perempuan, Ini caranya

- 7 Desember 2021, 07:32 WIB
ustrasi, Perempuan Pelaku UMKM sedang menunggu dagangannya
ustrasi, Perempuan Pelaku UMKM sedang menunggu dagangannya /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Pada Selasa 7 Desember 2021, PNM Mekaar Plus sebuah lembaga yang khusus membina pelaku UMKM khusus perempuan, kembali menggelontorkan pinjaman modal usaha hingga Rp15 Juta tanpa jaminan. Ini caranya.

Pinjaman modal usaha hingga Rp15 Juta tanpa jaminan dari PNM Mekaar Plus ini, selaras dengan program pemerintah dalam membantu UMKM untuk mengembangkan usahanya.

Selain itu, untuk meningkatkan skill para pelaku UMKM dalam program pinjaman modal usaha hingga Rp15 Juta tanpa jaminan ini, PNM Mekaar Plus akan memberikan pelatihan dan pengawasan yang ketat.

Baca Juga: Jadwal Piala FA Putaran Ketiga Manchester United Vs Aston Villa: Adu Strategi Steven Gerrard dan Ralf Rangnick

Oleh karena itu, kaum perempuan akan rugi jika kesempatan langka mendapatkan modal usaha tanpa jaminan dari PNM Mekaar Plus hingga Rp15 juta ini tidak diambil.

Sebagai informasi, PNM Mekaar Plus memang ditujukan untuk kemajuan kaum perempuan dan ibu-ibu untuk usaha mandiri.

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM telah mencatat memiliki 10,1 jumlah nasabah aktif program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera atau Mekaar per 9 Agustus 2021.

Baca Juga: Ibu Sedang Menggendong Bayinya Ditemukan Sudah Menjadi Mayat, Tertimbun Lahar Gunung Semeru

"Saat ini kami mempunyai 10,1 juta nasabah aktif per 9 Agustus 2021". Ujar Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PNM Sunar Basuki dalam seminar daring di Jakarta seperti dilansir antara.

Menurut dia, dari 10,1 juta nasabah aktif Mekaar tersebut sudah terdapat 5,3 juta nasabah yang memiliki rekening di bank, sementara 5,5 juta nasabah lain merupakan nasabah syariah.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x