Cara Daftar Online KUR BRI hingga Rp100 Juta Tanpa Jaminan Tambahan, Bisa Dilakukan di Rumah Menggunakan HP

- 7 Desember 2021, 10:29 WIB
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI terus menjaga momentum pertumbuhan segmen UMKM dengan memperkuat strategi bisnisnya dalam mendukung pelaku UMKM agar terus berdaya khususnya untuk bangkit dari masa pandemi.
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI terus menjaga momentum pertumbuhan segmen UMKM dengan memperkuat strategi bisnisnya dalam mendukung pelaku UMKM agar terus berdaya khususnya untuk bangkit dari masa pandemi. /Dok. BRI/

BAGIKAN BERITA –Masyarakat pelaku usaha mikro kecil dan menengah (KUR) didorong terus tumbuh dengan adanya program kredit usaha rakyat (KUR).

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk alias Bank BRI, sebagai bank milik negara turut menyalurkan KUR kepada para pelaku UMKM.

Sebagai kebijakan pemerintah, KUR diperuntukkan bagi para pelaku UMKM yang belum bankable, sehingga syaratnya sangat mudah.

Para pelaku UMKM bisa mengajukan pinjaman modal usaha melalui KUR Mikro di Bank BRI hingga Rp100 Juta tanpa jaminan tambahan.

Baca Juga: Cukup Klik Link Ini untuk Daftar KUR BRI hingga Rp50 Juta, Siapkan Dokumen Penting Ini

Ada dua cara yang bisa dilakukan masyarakat dalam mengajukan kredit usaha rakyat (KUR) ke Bank BRI.

Pertama, bisa melakukannya secara offline dengan datang langsung ke bank atau kantor cabang. Kedua, bisa melakukannya dengan cara online melalui website yang telah disediakan.

Banyak keuntungan bisa didapatkan oleh para pelaku UMKM yang mengajukan KUR. Di antaranya, ada subsidi bunga dari pemerintah.

Bunga 3 persen diharapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa meningkat akses pembiayaan UMKM ke perbankan.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: kur.ekon.go.id ANTARA kur.bri.co.id


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network