Khusus Perempuan Berjiwa Entrepreneur, Segera Datang ke PNM Mekaar Plus, Dapat Pinjaman Tanpa Agunan Rp15 Juta

- 8 Desember 2021, 07:29 WIB
Ilustrasi pelaku UMKM khusus perempuan
Ilustrasi pelaku UMKM khusus perempuan /Pixabay/Daniel_Nebreda/

BAGIKAN BERITA - Pada Rabu 8 Desember 2021, PNM Mekaar Plus sebuah lembaga yang membina pelaku UMKM khusus perempuan berjiwa entrepreneur dan juga anak perusahaan Bank BRI, kembali menyalurkan pinjaman modal usaha hingga Rp15 Juta tanpa agunan.

Kelebihan dari pinjaman modal usaha hingga Rp15 dari PNM Mekaar Plus ini adalah bunganya tidak terlalu tinggi dan tanpa jaminan, sehingga meringankan beban nasabahnya.

Tidak hanya itu, jika usaha yang dijalankan mengalami peningkatan maka bantuan pinjaman modal usaha dari PNM Mekaar Plus bisa ditingkatkan dari Rp 15 juta menjadi Rp25 juta.

Baca Juga: 14 Twibbon Unik Ucapan Hari Anti Korupsi Sedunia 2021, Keren Disimpan di Profil Medsos, Begini Cara Pasangnya

Oleh karena itu, kaum perempuan akan rugi jika kesempatan langka mendapatkan modal usaha dari PNM Mekaar Plus hingga Rp15 juta ini tidak diambil.

Sebagai informasi, PNM Mekaar Plus memang ditujukan untuk kemajuan kaum perempuan dan ibu-ibu untuk usaha mandiri.

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM telah mencatat memiliki 10,1 jumlah nasabah aktif program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera atau Mekaar per 9 Agustus 2021.

Baca Juga: Bisa Tanpa Agunan dan Praktis Serta Jauh dari Riba, KUR BSI, Salurkan Pinjaman Modal Kerja hingga Rp10 Juta

"Saat ini kami mempunyai 10,1 juta nasabah aktif per 9 Agustus 2021". Ujar Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PNM Sunar Basuki dalam seminar daring di Jakarta seperti dilansir antara.

Menurut dia, dari 10,1 juta nasabah aktif Mekaar tersebut sudah terdapat 5,3 juta nasabah yang memiliki rekening di bank, sementara 5,5 juta nasabah lain merupakan nasabah syariah.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x